Breaking News

Musdes Desa Bagendit, Menetapkan Pengurus MUI Tingkat Desa Periode 2021-2026




GARUT, beritaekspos.com - 
Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDES) pemilihan dan penetapan pengurus MUI tingkat Desa Bagendit dilaksanakan bertempat di pondok Pesantren Darul Huda Al-ikhlas Kampung Pasir waru Rw 11, Desa Bagendit kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Sabtu, 14 Agustus 2021 Pukul 11.00 WIB.

Pelaksanaan musyawarah tersebut berdasarkan surat edaran Nomor surat 005/Desa/VIII/2021, dan A-002/MUI-Kec.Bny/VIII/2021, untuk memilih dan menetapkan pengurus MUI tingkat Desa Bagendit Periode 2021-2026.

Kepala Desa Bagendit Endang Omardani, SE, dalam sambutannya menyampaikan, "Pada kesempatan Musyawarah Desa (MUSDES) pembentukan pengurus MUI tingkat Desa ini, mudah-mudahan dapat memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi terkait dengan ke Agamaan, atau pun permasalahan sosial lainnya.

Maka dari itu perlu adanya pendampingan dari MUI disamping jadi mitra Pemerintah Desa juga sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat dari segi keagamaan maupun sosial, tentunya dalam musdes MUI Desa ini, Saya harap sebagai sarana pendukung dan sinkronisasi dalam penyusunan dan perumusan RPJMDes selama 6 tahun Pemerintah Desa Bagendit terjalinnya sinergitas MUI dan Pemerintahan Desa. Pungkasnya.

Dari hasil musyawarah tersebut Ustad. Zam-Zam Nurjaman, S.Pd.I menyapaikan; Untuk kepengurusan MUI Tingkat Desa yang bertugas menjadi Dewan pertimbangan antara lain; Ketua Ustad Hidayat, Sekretaris Ustad Iim Komarudin, anggota Ustad Mukhtar, Ustad Herman.

Sementara yang menjadi Dewan Pimpinan Harian, Ketua Umum; Ustad Asep Sopian, Wakil Ketua Ustadz Endang Hadum, Sekertaris Ustad Wawan, dan Bendahara Ustad Farid.

Selain itu untuk Komisi fatwa Ustad Sumpena, Ustad Eman. Komisi Ukhuwah Islamiyah Ustad Muslih, dan Ustd Amin. Komisi Dakwah Ustad falah, dan Ustad Kamal Majid. Komisi Pendidikan dan Kaderisasi; Ustad Zainal Muttaqin, Ustad Ade Dedih, dan Komisi ekonomi; Ustad H. Ade dan Bapak Anda.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Kecamatan Banyuresmi
KH. Badrul Munir, M.Ag, unsur Tokoh masyarakat, para Ketua Rw, Babinkamtibmas Bripka Dudi Irawan dan Babinsa Desa Bagendit Sertu Mahpudin.

( Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||