Breaking News

Hari Pramuka Ke 60 di Rayakan Dengan Penuh Sederhana Di Isi Dengan Berbagai Macam Kegiatan

 




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ulang tahun Ke 60, Kwarcab Pramuka, Kota Sukabumi dilandasi berbagai acara, pembuatan Dapur Umum, Pembagian masker dan Vitamin serta Kegiatan Donor Darah, bertempat di Lio Santa,  di hadiri Walikota Sukabumi,  ketua karang Taruna kota Sukabumi,Kabid Resos Dinas Sosial  Kota Sukabumi.

"Walikota Sukabumi,dalam paparanya, tentunya, sebagaimana amanat kwarnas tadi ,bagaimana di masa pandemi ini, Pramuka mampu menunjukan rasa simpati dan empati nya kepada warga masyarakat, ini sesuai dengan tema dimana pramuka tetap harus berhidmat, tetap harus berbagi ditengah sulitnya kondisi saat ini. Jelasnya Fahmi ke berita expos com.sabtu 14/0821

Mudah-mudahn Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi Kota Sukabumi, mampu merealisasikan hal -hal yang bersangkutan oleh ka kwarnas tadi, sehingga dimasa -masa pandemi ini, pramuka tetap aktif tetap mampu memberikan kontribusi terbaik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 ."Tutur walikota sukabumi.


Menambahkan Ketua Karang Taruna  kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, sekaligus Wakil Ketua Satgas Pramuka Peduli, mengatakan, Pada acara  ini merupakan HUT pramuka yang ke 60 , 14 Agustus 2021 ini merupakan giat sinegritas pramuka peduli kwarcab sukabumi, karang taruna kota sukabumi dan tagana kota sukabumi."bebernya

Lanjut Raden Yang mana kita sudah mengawali kegiatan ini dari masa PPKM, sebelum bulan Agustus jadi pada kegiatan kali ini kita bersinergi ,1.untuk memberikan makanan untuk yang isoman yang kurang terjamah oleh pemerintah, yang ke. 2 nya pemberian edukasi pada pasien isoman yang di rumah  dimana kita memberikan edukasi supaya, mereka jangan stres ketika dirumah dan covid ini bukan suatu hal yang menakutkan, yang mana harus kita lawan dengan imunitas tubuh kita meningkatkan dengan obat -obatan.ucapnya.

 sehingga kita menurunkan hampir setiap hari itu ada 20 relawan yang turun, untuk menyambangi pasien -pasien isoman di wilayah kota sukabumi."imbuhnya

Selain itu kita juga memberikan vitamin bagi mereka yang sedang isoman dan yang kesehatan nya menurun, dan alhamdulilah puncaknya di hari ini kita membagikan kurang lebih 50 box makan untuk pasien isoman, sehingga kegiatan sinegritas ketiga organisasi tadi pramuka, karang taruna dan tagana ditutup pada hari ini pada puncak HUT pramuka ke 60.

Saat ini kita selalu mengingat kan kepada pasien isoman, kenapa demikian, karena yang lain sudah tergarap oleh pemerintah dan Forkopimda serta organisasi lainnya, tetapi yang  isoman ini kebanyakan dia melaporkan dirinya itu, ketika tidak mampu, 1.untuk membeli makanan dan Dapur Umum    call center karang taruna,  menyiapkan makanan, sehingga sehingga akan tepat sasaran. Karena kalau kita membagikan di jalan, belum tentu yang kita bagikan itu membutuhkan, tetapi kalau mereka yang sudah melakukan japri ke call center karang taruna insyaallah dia itu yang benar membutuhkan makanan,serta obat -obatan dan vitamin. 

Dapur umum ini bergerak selama 14 hari, dari tgl 1 sampai dengan tgl 14,dan sebelumnya juga kita di sekretariat karang taruna juga membuat dapur umum sebelum giat bareng tiga organisasi ini. 

"Harapan ke depannya tentu saja covid ini semakin menurun, jadi kita pun sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, dapat melihat senang, warga masyarakat kembali sehat dan juga mudah-mudahn tiga organisasi ini ke depan nya akan buat kegiatan giat bersama lagi, supaya sinergitas  organisasi-organisasi yang bergerak di bidang sosial dapat terjalin di Kota sukabumi. Pungkas, Raden Koesoemo Hutaripto, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi serta Wakil Ketua Satgas Covid Pramuka Peduli Kota Sukabumi"

 (Ronald. A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA