Breaking News

Wali Kota Sukabumi Hadiri Hari Pramuka Ke 60, Di Lio Santa Cikondang




SUKABUMI KOTA, beritaekspos.com - 
Kwarcab Pramuka, Kota Sukabumi, menggelar Ulang tahun ke 60 Di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi jalan Lio Santa  walaupun sangat sederhana, karena masih PPKM , Karang Taruna,Tagana, dan Kwarcab  membuka Dapur Umum untuk membantu,yang di Isoman  Pembagian masker dan Vitamin serta Kegiatan Donor Darah, 

Hadir pada hari Pramuka ke 60, Di Sekretariat Kwarcab Pramuka Lio Santa  Kecamatan Citamiang, Walikota Sukabumi H, Ahmad Fahmi, Wakil Ketua Satgas Pramuka, Peduli, Sekaligus Calon Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi, Raden Koesumo Hutaripto, Kabid Resos Dinas Sosial  Kota Sukabumi. sabtu (14/8/2021).


"Walikota Sukabumi,dalam paparanya, tentunya, sebagaimana amanat kwarnas tadi ,bagaimana di masa pandemi ini, Pramuka mampu menunjukan rasa simpati dan empati nya kepada warga masyarakat, ini sesuai dengan tema "dimana pramuka tetap harus berhidmat, tetap harus berbagi ditengah sulitnya kondisi saat ini". ungkap Wali Kota Sukabumi ke berita expos com.

Mudah-mudahan Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi Kota Sukabumi, mampu merealisasikan hal -hal yang telah di sampaikan oleh  Ka Kwasnas, Sehingga dimasa  masa Pandemi  ini Pramuka tetap aktif, tetap mampu memberikan kontribusi terbaik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 ."Tutur walikota sukabumi.

 Ketua Karang Taruna  kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, sekaligus Wakil Ketua Satgas Pramuka Peduli, dan Calon Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi dalam paparanya mengatakan, Pada hari  ini merupakan HUT pramuka yang ke 60 , 14 Agustus 2021 ini merupakan giat sinegritas Kwarcab Pramuka Kota sukabumi, Karang Taruna Kota Sukabumi dan Tagana Kota Sukabumi."bebernya

Raden Koesoemo Hutaripto menambahkan Yang mana kita sudah mengawali kegiatan jauh dari sebelum  masa PPKM, sebelum bulan Agustus jadi pada kegiatan kali ini kita bersinergi ,1.untuk memberikan makanan untuk yang isoman yang kurang terjamah oleh pemerintah, yang ke. 2 nya pemberian edukasi pada pasien isoman yang di rumah  dimana kita memberikan edukasi supaya, mereka jangan stres ketika dirumah dan covid ini bukan suatu hal yang menakutkan, yang mana harus kita lawan dengan imunitas tubuh kita meningkatkan dengan obat -obatan.ucapnya.

 Sehingga kita menurunkan hampir setiap hari itu ada 20 relawan yang turun, untuk menyambangi pasien -pasien isoman di wilayah kota sukabumi."imbuhnya

Selain itu kita juga memberikan vitamin bagi mereka yang sedang isoman dan yang kesehatan nya menurun, dan alhamdulilah puncaknya di hari ini kita membagikan kurang lebih 50 box makan untuk pasien isoman, sehingga kegiatan sinegritas ketiga organisasi tadi yaitu, pramuka, karang taruna dan Tagana ditutup pada hari ini pada puncak HUT pramuka ke 60.

Saat ini kita selalu mengingat kan kepada pasien isoman, kenapa demikian, karena yang lain sudah tergarap oleh pemerintah dan Forkopimda serta organisasi lainnya, tetapi yang  isoman ini kebanyakan dia melaporkan dirinya itu, ketika tidak mampu, 1.untuk membeli makanan kepada Consenter Karang taruna, sehingga sehingga akan tepat sasaran. Karena kalau kita membagikan di jalan, belum tentu yang kita bagikan itu membutuhkan, tetapi kalau mereka yang sudah melakukan japri ke call center karang taruna insyaallah dia itu yang benar-benar membutuhkan makanan,serta obat -obatan dan vitamin. 

Dapur umum ini bergerak selama 14 hari, dari tgl 1 sampai dengan tgl 14,dan sebelumnya juga kita di sekretariat karang taruna juga membuat dapur umum sebelum giat bareng tiga organisasi ini. 

"Harapan ke depannya tentu saja covid ini semakin menurun, jadi kita pun sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, dapat melihat senang, warga masyarakat kembali sehat, mudah-mudahn tiga organisasi ini ke depan nya akan buat kegiatan giat bersama lagi, supaya sinergitas  organisasi-organisasi yang bergerak di bidang sosial dapat terjalin di Kota sukabumi. Pungkas, Raden Koesoemo Hutaripto, Calon Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi,serta Wakil Ketua Satgas Covid Pramuka Peduli Kota Sukabumi"

(OIS)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||