Breaking News

Melalui Dana PADes, Pemdes Sukamaju Rabat Beton Jalan Desa di Kampung Genteng



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Guna mempermudah akses transportasi masyarakat, Pemerintah Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan pembangunan rabat beton jalan desa penghubung antar kedusunan.

Pembangunan rabat beton jalan desa berlokasi di Kampung Genteng RT. 02/06, Desa Sukamaju yang dimulai pada Senin, 04 Maret 2024, dan rampung dalam satu hari.

Kasi Pemerintahan Desa Sukamaju, Dede Nurdin menyampaikan, untuk pengecoran jalan desa berada di Kampung Genteng, RT. 02/06 itu dilaksanakan pada hari kemarin, Senin (04/03/24).

"Sebagai pelaksana dalam Kegiatan tersebut,  Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) yang sudah diberi SK oleh kepala desa dan Alhamdulillah pekerjaan satu hari kemarin selesai,"Kata Dede kepada beritaekspos.com Selasa (05/03/24).

Dede menjelaskan, Jalan tersebut memang akses satu satunya yang menghubungkan antar Kedusunan, dan jalan ini sangat labil sekali dan rawan longsor.

"Jalan ini sangat labil dan rawan longsor. Makanya di perbaiki melalui rabat beton dengan sumber dana berasal dari PADes tahun 2024 sebesar 30 juta dengan volume panjang 30 meter, lebar 3 meter, dan untuk ketebalan 50 Cm, "Tuturnya.

Jalan tersebut, sambung Dede, memang akses paling rawan karena jalan menanjak dan tanah di sekitarnya sering longsor. Ini jalan penghubung antar kedusunan Diwilayah Desa Sukamaju.

Dalam pelaksanaan kemarin, Alhamdulillah antusias warga setempat ikut berpartisipasi di dalam melaksanakan pembangunannya, sehingga rabat beton selesai dalam sehari.

"Harapan kami kedepannya jalan tersebut setelah diperbaiki akan semakin baik untuk menunjang memperlancar transportasi masyarakat dalam menjalankan berbagai aktifitasnya,"Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA