Breaking News

Cetak Siswa Jadi Bibit Atlet Kabupaten Sukabumi, Sub Rayon SMPN Sukaraja Gelar 02SN




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Tingkatkan pembinaan  potensi untuk mencetak bibit-bibit atlet dan talenta siswa, Sub Rayon Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Sukaraja, melaksanakan lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024.

Ketua MKKS SMP Sub Rayon Sukaraja, Achmad Komar mengatakan, perlombaan yang sudah menjadi agenda tahunan di lingkungan pendidikan ini, telah diselanggarakan di SMPN I Cireunghas selama satu hari pada Selasa (05/03/2024).

"Perlombaan 02SN ini merupakan bagian dari kegiatan nasional untuk menggali potensi dan talenta anak serta pengembangan bakat anak. Jadi, sebelum diselenggarakan lomba 02SN tingkat Kabupaten Sukabumi, ada seleksi dulu di tingkat rayon. Nah, untuk di Sub Rayon Sukaraja telah diselenggarakan di SMPN I Cireunghas," kata Achamd kepada awak media.

Pada lomba 02SN tahun 2024 tingkat Sub Rayon Sukaraja ini, ratusan siswa tingkat SMP telah mengikuti, 11 cabang perlombaan. Diantaranya, silat, karate, catur, bulu tangkis dan lainnya. 

"Untuk di Sub Rayon Sukaraja itu, lomba O2SN telah diikuti sekolah SMP di enam kecamatan. Yakni, Kecamatan Cireungas, Sukaraja, Gegerbitung, Sukalarang, Kebonpedes dan Kecamatan Nyalindung," bebernya.

Pihaknya menilai, bahwa perlombaan ini sangat penting dilakukan, untuk menjadi ajang pembuktian bagi siswa-siswa yang memiliki potensi dan bakat di bidang olahraga. Dengan adanya O2SN ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang dan kompetisi sehat di kalangan siswa.

Achmad Komar juga menambahkan bahwa kegiatan seperti O2SN ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Dengan memberikan ruang bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga, diharapkan dapat menciptakan generasi yang lebih berprestasi dan berkualitas.

"Perlombaan ini sangat penting dilakukan untuk mempererat hubungan persahabatan antar sekolah, sehingga diharapkan dapat menekan terjadinya kasus tawuran pelajar," bebernya.

Sebab itu, ia berharap dengan adanya lomba O2SN ini, dapat semakin memotivasi siswa untuk terus berlatih dan mengembangkan bakat mereka. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi pendidikan dan pembinaan generasi muda di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. 

O/A

BACA JUGA BERITA LAINNYA