Breaking News

Prajurit Kodim 0611/Garut Bantu Penanganan Pasca Bencana Alam




GARUT, beritaekspos.com - 
Sudah tiga hari Paska Bencana Alam Gempa Bumi di Kabupaten Garut yang terjadi pada hari Rabu Malam (01-02-2023) sekitar pukul 22.45 WIB masih tersisa puing-puing bangunan rumah warga yang belum dibenahi.

Kondisi itulah yang membuat anggota Kodim Garut sekitar 75 personel di pimpin Danramil 1112/Samarang Kapten Inf Enjang Santana melaksanakan pembersihan dan merapihkan puing-puing bangunan yang berserakan, bertempat di Kampung Kiarapayung, Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi, Sabtu, 04 Pebruari 2023

Tampak Prajurit Kodim 0611/Garut saling bahu membahu membantu membereskan sisa-sisa material bangunan yang berserakan akibat bencana yang belum ditangani.

Hal yang sama di Rumah milik Bapak Yaya Sirajudin yang menjabat sebagai Ketua DKM di Rt 02 belum tersentuh sehingga beberapa Prajurit melaksanakan pembersihan.

Terlihat Dandim 0611/Garut Lkl. Czi. Dhanisworo S.Sos bersama Ketua Persit KCK Cabang XXII yang didampingi Pasiter dan Pasiops juga Danramil setempat menyaksikan langsung para Prajurit saat membersihkan.
  
Menurut Dandim Lkl. Czi. Dhanisworo S.Sos menyampaikan, ingin menyaksikan langsung para Prajuritnya saat membantu masyarakat dalam hal penanganan bencana dimana masyarakat wilayah tersebut sangat membutuhkan sekali tenaga untuk membantu membereskan puing atau berangkal akibat bencana kemarin. 

Selain itu Dandim memberikan bantuan Sembako dan bahan bangunan di Rumah Bapak Ustd Yaya, "Kami siap membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakat terlebih lagi penanganan bencana alam seperti ini, Ujar Dandim usai memberikan bantuan sosial 

Kamipun berharap dengan kehadiran anggota kami dari Kodim, yang mana ini gabungan dari Koramil-Koramil dibawah kendalinya untuk menambah semangat dan juga moril kepada Masyarakat sehingga kehidupan masyarakat cepat pulih kembali. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA