Breaking News

Sekmat Banyuresmi Ahmad R Budiman, S.IP, Kunjungi Kelayakan Program Rulitalahu di Kampung KB Cibunuang



GARUT, beritaekspos.com -  
Sekmat Banyuresmi Ahmad R Budiman, S.IP., mengunjungi enam (6) lokasi rumah tidak layak huni, dan juga tempat relokasi tinggal Gia Rahman, yang roboh, berada di Rw 09 Kampung Cibunuang, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Senin siang, 28 November 2022


Menurut Sekmat Banyuresmi Ahmad R Budiman, S.IP., mewakili Ibu Camat mengatakan, dari hasil konfirmasi dan setelah survei ke lokasi bahwa yang 6 KK atau enam rumah ini sangat layak untuk menerima bantuan program Rulitalahu.

Kemarin telah diusulkan oleh Ibu Camat sesuai permohonan Bapak Bupati Garut, dimana tiga rumah di usulan yang ke BTT dan tiga rumah lagi ke bagian Kesra Kabupaten Garut, Saya harap mudah-mudahan itu terealisasi sesuai dengan harapan kita semua. Ungkapanya 

"Bagi warga masyarakat, Saya berpesan mesti bersabar, itu paling penting dan kedua bagi yang rumahnya memang terancam untuk roboh sebaiknya harus lebih waspada, takut nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" Ujarnya 

Dalam kesempatan ini pun, kami mohon do'anya kepada semua warga masyarakat kampung Cibunuang khususnya, karena Ibu Camat sedang sakit, kami berharap semoga Ibu Camat cepat sembuh. Amin.

Sementara Pengurus Rw 09 Kampung Cibunuang dari unsur Dasawisma, dan ketua Rt, ikut mendampingi kunjungan ke enam rumah program Rulitalahu dan tidak lupa mengunjungi sumur tua tempat singgah TNI di jaman dulu dan sekaligus sholat berjamaah di tajug.

"Ditempat yang sama Ketua Rw 09 dan juga sebagai awak media Beni, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Camat Banyuresmi Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si yang telah berencana berkunjung ke kampung Cibunuang, akan tetapi saat ini sedang sakit, semoga Allah SWT memberikan kesembuhan buat ibu Camat" Harapanya.

Saya berharap, setelah di survei oleh Pak Sekmat, dengan adanya usulan dari ibu Camat secara langsung atas permohonan Bapak Bupati, semoga dapat segara terealisasi di tahun ini walaupun secara bertahap. Ungkapanya 

"Alhamdulillah kami bersama pengurus Rt, saat malam-malam menerima kabar dari Ibu Camat memohon data warga untuk program Rulitalahu Tahun 2023, Kami pun langsung bergerak dan mendokumentasikan rumah dan identitasnya, antara lain; Dede Maslahat, Didi, Amun, Gia Rahman, Hendar, dan Enah".

Pada kesempatan kunjungan tersebut hadir langsung Sekmat Banyuresmi Ahmad R Budiman, S.IP. Kasi Satpol-PP Ude Suherlan, Anggota Satpol-PP Dik- Dik, Ketua Rt 01 Oneng Masriah (Pepen Ependi), Ketua Rt. 02 Elia Wati, Tim Dasawisma Siti Maryam, Dini dan warga masyarakat.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA