Breaking News

Kelurahan Dayeuhluhur Kec, Warudoyong Gelar Peningkatan Peran PKK Terhadap TBM dan Pendidikan PAUD




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Kelurahan Dayeuhluhur menggelar Peningkatan Peran PKK terhadap taman bacaan masyarakat (TBM) dan pendidikan anak usia dini PAUD) SE-Kelurahan Dayehuhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi  bertempat di aula Kelurahan, selasa (28/11/2023).


Lurah Dayeuhluhur Ajat Sudrajat mengatakan Alhamdulillah kegiatan hari di hadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi,
 program unggulan di Kel  Dayeuhluhur untuk mengingatkan masyarakat yg belum bisa membaca yg belum bisa membaca bukan hanya anak kecil saja,orang tua juga masih ada,dan program TBM sangat digalakkan sekali oleh Bu Wali Kota Sukabumi," ungkapnya.

Ajat Sudrajat juga meminta kepada para Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang juga selaku Bunda Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) Kelurahan Dayeuhluhur untuk memantapkan peran perempuan di masyarakat. Apa yg sudah di sampaikan tadi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Tim penggerak PKK Kel, jangan hanya diam tapi harus berperan penting di masyarakat.

Kegiatan hari ini ada dua kegiatan pertama TBM dan pendidikan Paud karena anak-anak kita supaya lebih pintar dan lebih cepat mengetahui masalah pendidikan di bandingkan para orang tua,karena anak-anak kita itu sebagai penerus generasi bangsa  karenanya harus pintar.

“Tugas mulia ini harus dapat di laksanakan dengan tulus, ikhlas dan dengan tanggungjawab yang kuat,” 

Ajat Sudrajat menambahkan para Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kelurahan hendaknya memahami peran PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan. Untuk ikut serta berpartisipasi dalam setiap jenjang.

“Mari kita gali potensi-potensi dan produk unggulan yang ada dimasing-masing RT/ RW sehingga setiap Kelurahan memiliki ikon yang bisa dikembangkan,Memiliki nilai ekonomi dan tentunya dapat menambah peningkatan pendapatan keluarga,” ajaknya.

Peran ini harus benar-benar dipahami oleh Ketua TP PKK Kelurahan sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat. Begitu pula dengan Bunda PAUD Kelurahan agar ikut meningkatkan kualitas dan kuantitas peranan perempuan di masyarakat. “Serta memantapkan pelayanan pendidikan anak usia dini di Dayeuhluhur,” tuturnya.

Peran PKK harus bisa penguatan ketahan pangan keluarga, meningkatkan perekonomian masyarakat, serta program lainnya yang mengarah pada perbaikan kualitas lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” ucapnya.

Saya berharap kepada pengurus PKK Kel, Dayeuhluhur  dan pengurusnya dapat memotivasi para kadernya untuk turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri guna mewujudkan hari esok yang lebih baik,” pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA