Breaking News

KKN STAIDA Muhamadiyah Garut 2021, Adakan Pelatihan Ekonomi.




GARUT, beritaekspos.com - 
Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAIDA Muhammadiyah Garut 2001 bertempat di Desa Bagendit, melaksanakan kegiatan pelatihan ekonomi untuk 30 para pengusaha mikro kecil dan perwakilan Ketua Rw Se Desa Bagendit.

Adapun sebagai pemateri dan Dosen pembimbingan Dr. Shinta Dewiyanti, MA.EK, Ilham Ahmad M.H, Luqman Al hakim Musthafa M.Ag. 

Salah satu mahasiswi dan juga sebagai panitia pelaksana Fitria Nur Aisyah menyampaikan, Alhamdulillah kegiatan seminar atau pelatihan ekonomi yang sudah dilakukan pada hari Senin, tangggal 04/10/2021 berjalan dengan lancar dengan total peserta 30 orang.

Ia berharap sebagai panitia kepada peserta yang telah mengikuti seminar ini, dapat meningkatkan kualitas dari segi pendidikan, serta ekonomi sehingga masyarakat tidak hanya merantau, dan tidak hanya bekerja dengan orang lain, kan bisa berwirausaha sendiri. Ucapanya

Ditambahkan pula oleh Dr. Shinta Dewiyanti, MA. EK mengatakan, "Seminar ini  diadakan oleh mahasiswa KKN STAIDA Muhammadiyah Garut, dalam rangka tugas kuliah jurusan bidang ekonomi, untuk mensosialisasikan tentang  bagaimana caranya untuk meningkatan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya ada dua hal penting yang mesti di ingatkan bagi para peserta pelatihan ekonomi (seminar) yaitu; bentuk peningkatan ekonomi masyarakat, dan juga dalam sistem pendidikan yang baik sebagai orang tua terhadap anak sebagai generasi bangsa.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk tau cara menyelesaikan masalah keluarga, dan bagaimana cara mengatasi krisis ekonomi secara mandiri untuk ketahanan ekonomi agar lebih sejahtera, dan  pendidikan yang baik.

Walaupun pelaksanaan KKN STAIDA yang dilaksanakan selama 2 bulan, diharapkan mereka bisa berkelanjutan agar bisa lebih mandiri, dan lebih baik setelah melaksanakan KKN di Desa Bagendit ini. Pungkasnya

(Beni)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||