Breaking News

Hingga Akhir Tahun Ini, Target 70% Warga Karawang Sudah Mendapat Vaksin Covid-19





KARAWANG, beritaekspos.com - 
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memasang target 70% warga Karawang sudah divaksin hingga akhir tahun ini. Target tersebut tercapai dengan asumsi distribusi vial berjalan lancar.

"Target kita hingga akhir tahun ini 70 % warga Karawang sudah terbentuk herd Imunity. Sebenarnya bisa lebih cepat ya, tapi karena pendistribusian vaksin secara bertahap ya kita harus menyesuaikan," kata Bupati.

Menurutnya, setiap harinya, Kabupaten Karawang mendapatkan kuota vaksin hanya 5.800. Padahal dalam rangka percepatan vaksinasi ditarget setiap harinya 11.000 vaksin. "Sekarang stok vaksin sudah menipis dan kita sudah mengajukan lagi. Program vaksinasi sudah berjalan sesuai rencana sehingga kebutuhan akan kiriman vaksin menjadi penting," katanya.

Bupati mengatakan, dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di Karawang semua potensi dikerahkan. Saat ini ada 50 Puskesmas dan 5 titik sentra Vaksinasi untuk mendorong percepatan pemberian dosis terhadap masyarakat. Kemudian melibatkan bidan yang jumlahnya sekitar 801 bidan yang tersebar disetiap desa.

"Kalau satu bidan aja bisa capai 25 keluarga, yang satu keluarganya sekitar 4 orang. Dalam satu hari itu bisa mencapai 100 orang setiap bidan di kali 801 itu bisa mencapai 80.100 orang yang sudah divaksin" paparnya. (red).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||