Breaking News

Bupati Karawang Dapat Penghargaan Dari BNN RI,




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Bupati Karawang terima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional RepubIik Indonesia (BNN RI). Prosesi pemberian penghargaan langsung diberikan oleh Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol. Beny Gunawan-

Prosesi pemberian penghargaan tersebut dilakukan saat BNNK Karawang mennggelar Workshop yang bertajuk “Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba” di Hotel Mercure Karawang, Kamis, (5/8).

Pemberian penghargaan tersebut bentuk apresiasi BNN atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Karawang dalam program pencegahan dan pemberantasan Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN), sebagaimana tertuang dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

“Dukungan konkret kepada BNN diberikan Pemkab Karawang dengan mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Alokasi Dana Desa (ADD) untuk program P4GN mandiri di kecamatan, desa serta kelurahan,”kata Brigjen Pol. Beny Gunawan

Untuk itu dirinya berharap, Karawang bisa menjadi contoh bagi kabupaten atau kota yang lainnya dalam turut serta berpartisipasi dalam program P4GN.

Selain dukungan anggaran untuk program P4GN, Benny mengungkapkan Pemkab Karawang juga menyediakan sarana dan prasarana pendukung kepada BNN Karawang seperti tanah, bangunan serta fasilitas lainnya.

Selain itu, diungkapkan dirinya selama masa pandemi Covid-19, BNNP Jawa Barat sudah berhasil menggagalkan 44 kasus peredaran narkoba, 14 kasus diantaranya selesai di sepanjang tahun 2021.

Kedepannya, lanjut dia, program P4GN yang telah melahirkan Desa Bersinar ini akan mulai merambah pada area lainnya seperti lingkungan pendidikan dengan Kampus Bersinar atau di lingkup perusahaan dengan Perusahaan Bersinar.
“Semua pihak harus bekerjasama agar program tersebut semakin baik,”kata Bupati.

(red)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||