Breaking News

Sinergi, Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Penyaluran BPNT Desa Binaan

 


SUKABUMI,vberitaekspos.com -
Babinsa Koramil 0708/ Cikembar Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sertu Yaya Sudaya bersama Bahabinkamtibmas Polsek Cikembar, Bripka Eni Kusrini melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa/ Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/07/2021). 

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah desa binaan merupakan program pemerintah melalui dinas sosial yang memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu,"Ujar Sertu Yaya Sudaya kepada berita ekspos. Com Sabtu (17/07/2021). 

"Hari ini Babinsa bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan Penyaluran BPNT, untuk memastikan Penyaluran ini aman Dan tertib.

Dalam kegiatan ini saya tekankan kepada agen maupun KPM agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan Dan jaga jarak 3M.
"Ucap Sertu Yaya.

Penyaluran kali ini seiring dengan diberlakukannya PPKM darurat oleh pemerintah, maka dengan hal tersebut pihak agen E-warung telah menerapkan metode Penyaluran secara jadwal waktu sesuai alamat RT/RW perdusun. 

"Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi antre Dan kerumunan 
masa pada transaksi Penyaluran BPNT, untuk menghindari resiko penularan virus covid-19 yang semakin Hari semakin berkembang. "Jelasnya. 

Sementara Bripka Eni Kusrini 
Menyampaikan, Himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada Dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. 

Dia berpesan, masyarakat yang Hari ini melakukan transaksi pengambilan BPNT untuk tidak berkerumun, datang sesuai jadwal yang sudah diberikan pihak agen E-warung, "Jadi jangan Ada kerumunan masa."Tutur Bripka Eni Kusrini. 

Menurutnya, Kehadiran Babinsa Dan Babinkamtibmas dalam pendampingan penyaluran BPNT dimaksudkan agar program BPNT bisa tersalurkan tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan.

"Alhamdulillah Penyaluran berjalan aman Dan tertib, semua menjalankan protokol kesehatan dengan cukup ketat, semoga Bantuan BPNT ini bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu kebutuhan keluarga dimasa pandemi covid-19," Pungkasnya Eni.

 Is/De.

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||