Breaking News

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan 16000, Paket Sembako Di Tiga Dapil.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara, menyalurkan bantuan sembako  1600 paket sembako, kepada warga terdampak COVID-19, dan imbas PPKM Darurat di Daerah  Kecamatan Geger Bitung,
Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara, Camat Geger Bitung, Kapolsek, Danposramil beserta Jajaran nya.

"Wabah mematikan ini mengakibatkan perlambatan ekonomi, dan sektor informal yang paling merasakan dampaknya, maka saya secara pribadi berempati dan memotivasi, untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak," ujar Yuda Kepada Berita Exspos Com,  minggu.(18/7/2021).

Kepedulian tersebut kata politikus Partai Gerakan Indonesia Raya( Gerindra) ini, diyakini akan menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong dalam upaya pencegahan dan penanganan krisis perekonomian dampak COVID-19, serta PPKM Darurat.

Selain pembagian sembako juga,kami mendirikan dapur Umum PPKM Darurat, yang berlokasi di Cidahu Cicurug, insyaallah kedepannya  kami juga akan mendirikan kembali Dapur Umum  yang jelas di 47, Kecamatan, ucapnya..

"Alhamdulillah bantuan sembako yang sudah terdistribusikan hari ini 1600 paket, kepada warga terdampak khususnya warga kurang mampu dan pelaku sektor informal berpenghasilan rendah," katanya.

Lanjutnya kata Yuda meski nilai bantuan yang diserahkannya tidak seberapa, namun ia berharap dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19. dan PPKM Darurat ini

Selain membagikan bantuan Sembako pribadi tersebut, Yuda sebagai ketua DPC Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sukabumi  juga mendorong para anggota DPRD dari fraksinya, untuk menyalurkan bantuan yang sama di 47  Kecamatan yang berada di Kabupaten Sukabumi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Cijurey Kecamatan Geger Bitung Asep Suhendar, mengatakan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,bapa Yuda Sukmagara,yang sudah memberikan sumbangan berupa beras yang sangat diperlukan Oleh Warga Masyarakat Desa Cijurey, mudah- mudahan apa yang dia berikan ada balasannya dari Allah SWT.

Asep menambahkan, dengan adanya PPKM Darurat, dampak nya sangat besar sekali untuk masyarakat kami,dikarenakan warga Desa Cijurey mayoritas bertani,dan hasil Tani itu dikirim kan ke pasar, saat ini Kalau ngirim barang berlebihan tidak bisa, pokoknya saat ini warga masyarakat kami cukup kesulitan, dengan adanya PPKM Darurat, terangnya.

Disisi lain dengan diterapkan Pemerintah PPKM Darurat cukup bagus juga,karena bisa menekan mata rantai Covid 19,tidak meluas di Desa Cijurey, serta bisa di antisipasi dengan di adakan nya PPKM Darurat di Desa Cijurey ini, pungkasnya.

(Ois).

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||