Breaking News

Wakil Bupati Karawang Pimpin rapat Revitalisasi Makam Syech Quro dan penanganan pengendalian banjir di Kali Kalapa

 




KARAWANG, beritaekspos.com - Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE., memimpin rapat penataan tata ruang, revitalisasi makam Syech Quro dan konektivitas jalan bersama Kepala Dinas PUPR Karawang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Karawang, dan Kepala Dinas Perhubungan Karawang. Kamis 18 Maret 2021.

Rapat pertama, dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati di Gedung Singaperbangsa Karawang. Dalam rapat tersebut, membahas penataan tata ruang di Kabupaten Karawang.

Lalu, selanjutnya rapat untuk membahas revitalisasi makam Syech Quro yang dibahas di Aula Rapat Disparbud Karawang. Rencananya, makam Syech Quro akan direvitalisasi dan dijadikan tempat wisata religi yang lebih baik.

Selain perbaikan infrastruktur, juga diharapkan akses jalan dan pintu masuk Syech Quro dibangun dengan sebaik mungkin, agar peziarah maupun pengunjung makam merasa nyaman.

Selanjutnya, Wabup dan kepala OPD melangsungkan rapat koordinasi penanganan dan pengendalian banjir dari Kali Kalapa di Hotel Novotel Karawang.

Wabup mengatakan, butuh peran semua pihak, baik dari pemerintah, pengelola kawasan industri dan perumahan untuk sama-sama mengantisipasi banjir akibat luapan Kali Kalapa. Selain meminta PUPR segera melaksanakan perbaikan jebolnya tanggul yang mengakibatkan luapan Kali Kalapa membanjiri sejumlah pemukiman.

Seperti diketahui, jebolnya tanggul Kali Kalapa di Desa Wadas di dekat Perumahan Harmony Telukjambe Timur beberapa pekan lalu mengakibatkan banjir yang cukup parah.
.
"Saat ini bukan saling menyalahkan. Tapi mari kita sama-sama menjaga Karawang. Kami berharap ke depan agar banjir di Karawang bisa terkendali," ujarnya. 

(Nj)
BACA JUGA BERITA LAINNYA