Breaking News

*Wakil Bupati Garut, Laksanakan Pengukuhan KIM Pesantren Silat Putra Pusaka Balebat*




GARUT, beritaekspos.com -
Pelaksanaan pengukuhan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berbasis pesantren pencak silat bertempat di Kampung Parigi, Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Rabu, 17/03/2021, Pukul 21.⁰⁰ Wib.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si, Ketua IPSI Kabupaten Garut Agus Mulyadi (Kang Adis), Ketua FK-KIM Kabupaten Garut Janur M. Agus. Perwakilan Dinas PUPR, serta unsur Pemerintah Desa Banyuresmi.

Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, "Mengatakan program kegiatan pencak silat yang barusan telah dikukuhkan, itu pecak silat yang berbasis pesantren" Dengan adanya KIM Pesantren Silat Putra Pusaka Balebat ini selain melatih pisik juga melatih metal yang berbasis hapalan Qur'an, ucapanya

Begitu juga program ini sangat mendukung untuk pembangunan Sumber Daya Manusia  (SDM) yang ada di kabupaten Garut, Selain itu dengan adanya Kelopok Informasi Masyarakat berbasis pesantren silat ini diharapkan menjadi sumber informasi yang baik untuk masyarakat Garut, tandasnya.

Sementara menurut Janur M Bagus Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) kabupaten Garut, "Menegaskan inti dari kegitan tersebut bagian dari progran KIM Kabupaten" dalam upaya menumbuhkan semangat generasi KIM millenial yang tangguh, dan berprestasi khususnya bagi KIM Putra Pusaka Balebat sebagai KIM berbasis pesantren silat, ujarnya.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Garut Agus Mulyadi atau dikenal dengan nama Kang Adis, menambahkan "Pesantren silat KIM PUTRA PUSAKA BALEBAT adalah paguron yang berbasis pesantren, mudah-mudahan untuk ke depam KIM menjadi Paguron yang lebih berprestasi da ditiru oleh pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Garut.

Selain itu program kedepan kegiatan ini sudah dikomunikasikan, dengan ketua (FK-KIM) Kabupaten Garut, berencana ke depan akan mengadakan even Pencak Silat antar pondok pesantren (Pontren), untuk membangkitkan para santri agar lebih cinta terhadap budaya sendiri yaitu pencak silat. Pungkasnya.

(Beni)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||