Breaking News

*Desa Sukamukti Garut, Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 1442 H*




GARUT, beritaekspos.com - 
Pelaksanaan mempringati Isra Mi'raj dan tasyakuran renovasi Masjid Al-Ikhlas yang dilaksanakan bertempat di Kampung Rancapare, Rt 04/07, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Minggu, 14/03/2021/ 30 Rajab 1442 H. Pukul. 12.⁰⁰ Wib.

Turut hadir dalam acara tersebut; Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, Babinsa Desa Sukamukti Serda Asep Saepudin, ketua Rw. 07 Entis Sutisna, Ketua DKM Mesjid Al-Ikhlas Ustd. Aep, Wakil Ketua DKM Ustd Jaja, Ketua PAC Pemuda Pancasila Banyuresmi Agus Bokir, Sekretaris Lukman Ali, Bendahara Benny Sumarna, Koti Rustandi beserta tiga puluh Anggota PP.

Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, mengatakan, "Kegiatan mempringati Isra Mi'raj ini merupakan kegiatan rutin tahunan, selain itu juga kegiatan ini bersamaan dengan acara tasayukaran telah selesainya Renovasi pembangunan Mesjid Al-Ikhlas, ucapnya.

Menurutnya dengan adanya kegiatan mempringati Isra Mi'raj ini, diharapkan untuk menjalin ukhuwah islamiah (tali persaudaraan) antar jamaah. Begitu juga bagi kita semua untuk mengingatkan kembali peristiwa penting untuk melaksankan ibadah sholat, yang wajib kita laksanakan tiap waktu, ujarnya.

Selain itu Ia berharap, semoga do'a yang kita panjatkan bersama dikabulkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, untuk hidup berkah, dan terhindar serta berakhirnya Virus Covid-19, sehingga kita semua bisa melaksanaan Shalat tarawih berjamaah di Bulan Suci Ramadhan dimasjid inii, tutupnya.

Adapun yang menjadi mubaligh dalam acara Isrra Mi'raj, H. Muhammad Sopiyan Munawar (Pesantren lqro Leles) menjelaskan dalam pesan Dakwanya, "Hikmah dari adanya peringatan isra mi'raj itu bertujuan untuk meningkatkan ibadah sholat, dan untuk mencintai masjid bagi umat Islam umumnya, dan khususnya untuk jamaah masjid Al-Ikhlas. Ungkapnya

Selain itu pentingnya memperingati Isra Mi'raj itu, untuk mengingatkan kembali pada diri kita tentang kehidupan arwah setiap orang yang meninggal, kenapa karena Nabi Muhammad pun ketika melaksanaan peristiwa Isra Mi'raj itu bertemu dengan para arwah yang telah meninggal, tuturnya

Dengan kehadiran kita hari ini, bentuk kita semua mencintai mesjid, melaksanakan peringatan Isra Mi'raj, menjalankan sholat lima waktu juga merupakan perbuatan amal shaleh.
Amal shaleh itulah pembela di hari akhir, dan apa bila kita meninggal dunia, arawah itulah yang akan membawa kebahagiaan dihari akhir, Pungkasnya.

"Sebagai bukti nyata Babinsa Desa Sukamukti Anggota Koramil 1110/ Banyuresmi Serda Asep Saepudin, mengumandangkan adzan untuk segera melaksankan sholat berjamaah setelah usai mempringati Isra Mi'raj"

(Beni).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||