Breaking News

Pelaksanaan PPKM Di Kecamatan Jampang Tengah, Tingkat Kesadaran Masyarakat Cukup Tinggi




Sukabumi, beritaekspos.com - 
Pandemi covid-19 Belum Berakhir, Seperti hal nya di kecamatan jampang tengah kabupaten sukabumi, pemerintah dalam hal ini muspika kecamatan jampang tengah terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat dengan berbagai cara untuk penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes) 

Camat Jampang Tengah, Sabar suko mengatakan, Perkembangan covid-19 saat ini belum menurun, maka dari itu pemerintah telah menetapkan kebijakan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM skala mikro di tingkat paling bawah yaitu di tingkat desa RT/RW.

"Hasil perkembangan PPKM mikro yang sudah terlaksana di wilayah jampang tengah cukuo baik, tingkat kesadaran masyarakat  kaitan dengan penerapan (protkes) sangat tinggi, berarti sejauh ini masyarakat sudah cukup sadar akan bahaya nya covid-19, "Kata sabar suko. Kepada berita ekspos. Com saat  di temui di ruang kerja nya selasa (24/02/2021).

Dalam pelaksanaan PPKM Yang melibatkan semua unsur muspika dan pemerintah desa bahkan sampai ke tingkat paling bawah yaitu RT/RW guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat, Tim satgas  selalu mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan disiplin (protkes) dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan melakukan 5M.

Memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak, mengurangi bepergian dan menghindari kerumunan 5M, Itulah yang harus selalu di patuhi masyarakat saat ini agar terhindar dari penyebaran covid-19. 

Ia menegaskan,"Kami telah melakukan berbagai  upaya-upaya sosialisasi, di setiap tempat baik itu dijalan dengan melakukan operasi masker, di pasar, terminal, pertokoan dan pemukiman warga. Agar supaya masyarakat menghindari kerumunan. Dan juga harus menggunakan (protkes) dengan ketat. 

"Sejauh ini muspika terus melakukan koordinasi dengan pemerintah desa untuk mengetahui informasi perkembangan covid-19 di tingkat desa dan bagai mana kesadaran masyarakat 
 Saat ini mereka dalam menjalankan (protkes). 

Alhamdulillah dengan dilaksanakan nya PPKM ini kesadaran  masyarakat terlihat sudah cukup tinggi, sehingga kedepan kami harap masyarakat supaya tatap jangan kendor perhatikan (protkes) dalan segala aktivitas dengan memperhatikan 5M agar penyebaran covid-19 di wilayah jampang tengah khusus nya di kabupaten sukabumi cepat berakhir, "pungkasnya.

OIS/ Ade

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||