Breaking News

BABINSA, BABINKAMTIBMAS DESA BOJONG GENCAR LAKSANAKAN PPKM DI JALAN AKSES LALULINTAS WARGA.




Sukabumi, beritaekspos.com - 
Babinsa Desa Bojong Serda Kholid Anggota Koramil 0708 Cikembar Kodim 0607 Kota sukabumi, Bersama Babinkamtibmas dan aparatur desa bojong Kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, Gencar laksanakan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM skala mikro Di jalan akses lalulintas warga. 

Pelaksanaan PPKM Di Desa Bojong di titik beratkan di tempat keluar masuk warga seperti jalan penghubung antar desa dan pemukiman warga, Untuk memberikan penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes)  kepada masyarakat. Dangan cara melakukan himbauan dan operasi masker yustisi."Kata Serda Kholid kepada berita ekpos.Com. 

Lanjutnya,"Kami Babinsa dan semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan PPKM ini, selalu menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker di saat bepergian, Tak sedikit masyarakat yang belum patuh dan meng abaikan (protkes), sehingga kami tindak sesuai aturan selain dengan teguran juga di beri tindakan Push up. 

PPKM skala mikro yang di laksanakan di desa bojong menyasar ke lingkungan RT/RW Tujuan nya untuk memastikan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bagai mana mereka bisa lebih meningkatkan disiplin (protkes) baik itu di lingkungan maupun di keluarga rumah masing-masing guna memutus mata rantai covid-19."Pungkas Serda Kholid. 

Sementara kepala desa bojong Lahudin menuturkan, Kegiatan PPKM mikro merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 dilevel paling bawah yaitu di tingkat desa dan RT/RW sehingga PPKM ini menjadi acuan yang efektif guna meningkatkan kesadaran masyarakat kaitan dengan (protkes). Terutama di siplin 5M.

Dengan semakin gencar nya Satgas desa melaksanakan penegakan (protkes) di harapkan kedepan tidak ada lagi masyarakat yang mengabaikan disiplin kesehatan, sehingga apa yang sudah di anjurkan pemerintah untuk penanganan covid-19 bisa berjalan lancar dan kondusif." Tandas nya.

OIS/ ADE
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||