Breaking News

DIDUGA ADANYA PENYELEWENGAN ADD, BANTUAN COVID-19 KEPALA DESA BUNGBANGSARI TAKOKAK DILAPORKAN WARGANYA




Cianjur, beritaekspos.com - 
Warga Masyarakat desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Cianjur melaporkan Kepala Desa Bungbangsari, Laporan masyarakat tersebut dipicu adanya dugaan penyelewengan anggaran dana desa, bantuan Covid-19 dan BLT desa tahun 2020.

Adapun laporan masyarakat ditujukan kepada DPMD, Inspektorat serta Kejaksaan Negeri ( Kejari) Cianjur, untuk ditindak lanjuti, Selasa (23/2/2021).

Delis Staf Umum dan Kepegawaian (Umpeg) DPMD mengatakan akan disposisikan surat laporan masyarakat ini kepada Kepala Dinas.

“Saya sudah terima ini surat laporan dari masyarakat, dan akan saya disposisikan ke Bapak,” kata Delis saat menerima Surat Laporan masyarakat.

Tidak lama kemudian Delis menyampaikan melalui pesan WhatsApp bahwa surat sudah di terima langsung oleh Kepala Dinas,DPMD, dan dan surat tersebut sudah di disposisikan ke Kabid Dua DPMD, Ibu Ungkap Delis dalam
 pesan singkat Whatsaf

Di tempat terpisah, Endan Hamdani, Infestur Pembantu Bidang Khusus (Irbansus) yang juga penerima surat pengaduan dari Warga masyarakat Desa Bungbangsari,  bahwa surat tersebut akan disposisikan kepada Kepala Insfektorat.

Endan menambahkan, “Terkait kapan-akan ditindak lanjutinya,surat laporan tersebut kami belum bisa menjanjikan bulan apa, karena masih ada pekerjaan yang sifatnya segera dilaksanakan, juga masih banyak pengaduan-pengaduan di tahun 2020 yang masih dalam tahap pengkajian kami,” terangnya.

Ia menjelaskan, Dinas Insfektorat personil Irbansus hanya 7 orang, sedangkan pengaduan banyak, untuk setiap pengaduan yang datang semuanya ditampung dan pastinya akan segera di tindak lanjuti, jelasnya.

Sama hal nya  DPMD, Inspektorat maupun Kejaksaan Negeri( Kejari) Cianjur baru tahap penerimaan surat dan tahap pengkajian.

Sementara itu Pimpinan Perusahaan ( Pimprus) SKU,Metro Media, Bambang Setia menyampaikan, insyaallah kami akan melakukan pengawalan pengaduan terkait pelaporan dari masyarakat Bungbangsari sampai tuntas.

 Pokoknya "Kami akan kawal terus  sampai tuntas atas pengaduan pelaporan ini, Pengawalan kami sesuai tugas dan pungsi media sebagai kontrol sosial,” tegas Bambang.

Untuk isi surat dari masyarakat Desa Bungbangsari selain tentang pengaduan, sekaligus minta permohonan perlindungan hukum.pungkasnya, 

(Dudi/ Bambang).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||