Breaking News

Dinas Perkebunan Provinsi Jabar Dukung Pengembangan Kopi Karawang




Karawang, beriraekspos.com - Dinas Pertanian Kabupaten Karawang bekerja sama dengan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, dan Asosiasi Petani Kopi Karawang akan melakukan program bimbingan teknis penumbuhan kebersamaan kelompok tani kopi, di Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru.

Program bimtek tersebut, rencananya akan digelar pada 9-11 Maret 2021. Perwakilan dari bidang Sumber Daya Perkebunan Disbun Jabar, Acep Munandar mengunjungi sekretariat Asosiasi Petani Kopi Karawang bersama Dinas Pertanian Karawang, dan petani kopi di Desa Medalsari.

Bimtek tersebut selain untuk meningkatkan kebersamaan para petani kopi, namun juga ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan petani tentang budidaya kopi.‎

Apalagi, kopi merupakan salah satu komoditas strategis perkebunan di Jawa Barat. Oleh karena itu, pengembangan kualitas produksi kopi Karawang juga harus digalakkan agar kopi Karawang bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Ketua Apeki Karawang, Saepul Riki menuturkan, diharapkan adanya bimtek ini dapat memberikan manfaat berupa bekal pengetahuan bagi petani, khususnya petani pemula yang akan berbudiaya kopi.
.
"Peserta petani pemula banyak dari kelompok milenial. Hal ini menjadi bukti bahwa kopi menjadi komoditas yang digemari milenial," ujar Saepul Riki. 

(red).

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||