Breaking News

Musibah Pandemi Covid-19 Ujian Meningkatkan Derajat Umat Islam




Garut, beritaekspos.com - 
Pelaksanaan shalat Jum'at berjamah dilakasanakan sesuai protokol kesehatan bertempat di Masjid AT-Tauhid Pemda Garut, dalam pelaksanaan sholat Jum'at bertindak sebagai khotib, Ustadz H. Sofwan, S.Ag. (45), dan sebagai muadzin Ustadz H. Karsana (64). Jum'at, 15/01/2021.

Ketua DKM Masjid AT- Tauhid H. Kusdinar, mengatakan selama 15 Tahun mengemban amanah menjadi DKM. Alhamdulillah barusan bersama Bapak Bupati Sholat berjamaah dalam keadaan sehat walapiat, ucapnya

Selama masa pandemi Covid -19 kita tetap beribadah dan tetap jaga protokol Kesehatan, karena bagian dari ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-19. Selama masa pademi Covid-19 Alhamdulillah jamaah masjid AT-Tauhid tidak ada yang terpapar Covid-19, semoga Allah SWT melindungi, Amin.

Setelah selesai sholat Jum'at Ustadz H. Sofyan, ditemui Awak Media, menyampaikan pesan dakwah terkait masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut, "Sebagai umat Islam diharapkan untuk lebih meningkatkan kesabaran dalam menghadapi musibah dengan bertaqarrub kepada Allah SWT", ungkapnya.

"Sebagaimana firman Allah, untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT dengan sabar dan shalat" 

Walaupun adaya musibah jadi tetap beribadah, dan juga kita harus taat juga kepada aturan pemerintah diantaranya mengikuti protokol kesehatan yaitu seperti; jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker, tandasnya.

Selain itu dengan adanya pengajian yang dibatasi, Saya menanggapi hal ini dikerenakan ini adalah masa pandemi dan penyakit akan menular, dengan kedaruratan pemerintah menerapkan aturan maka harus kita dilaksanakan, tuturnya

Mengenai data informasi dari salah satu pimprpus media, Mariska Lubis merilis selama setahun ulama seluruh Indonesia wafat kurang lebih mencapai 250 ulama, bagaimana mengenai ulama yang ada di Garut ?

Menurutnya untuk di Garut kehilangan salah satu ulama harismatk (Dosen IAIN Siliwangi) Ustadz H. Muhammad Qurtubi yang wafat ditahun 2020,: mudah-mudahan almarhum Khusnul khotimah mendapat derajat yang tinggi disisi Allah Subhanahu Wa ta'ala, Amin.

" Dengan adanya pandemi Covid-19, Saya yakin musibah ini bagi umat Islam merupakan ujian yang akan meningkatkan derajat umat Islam". Pungkasnya.

(Beni).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||