Breaking News

BACAPRES ANIS BASWEDAN MERAJUT SILATURAHMI KE CUCU PAHLAWAN NASIONAL KH.AHMAD SANUSI




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Bakal Calon Presiden (Bacapres)Anis Baswedan, usungan Partai NasDem, PKB dan PKS,berkunjung ke pondok pesantren Samsul Ulum jalan Bhayangkara Gunung Puyuh Kota Sukabumi, silaturahmi dan Jiarah ke Makam KH.Ahmad Sanusi Pendiri Ponpes Samsul Ulum sekaligus Pahlawan Nasional anggota Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Usai ziarah, Anies mengatakan kunjungan hari ini dalam rangka menyambung silaturahmi dengan cucu-cucu mendiang KH Ahmad Sanusi. Lebih jauh, Anies juga  menyebut bahwa KH Ahmad Sanusi adalah rekan seperjuangan kakeknya, Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan saat sama-sama menjadi anggota BPUPKI,rabu ( 20/9/2023)


Alhamdulillah kami bersyukur bisa bersilaturahmi, ke pondok pesantren Syamsul Ulum. Pendiri pondok ini KH Ahmad Sanusi adalah salah satu pahlawan nasional.KH.Ahmad Sanusi adalah anggota BPUPKI bersamaan dengan kakek kami AR Baswedan. Mereka berdua sahabat ketika masa perjuangan menuju kemerdekaan. Hari ini kami meneruskan silaturahmi itu,” ungkap Anis.

Anies Baswedan tak berbicara banyak terkait agenda politik maupun Pencalonan Presiden dalam  Silaturahmi ini, Anies menegaskan  kunjungan itu adalah upaya menyambung silaturahmi. Kendati demikian, Anies tetap optimistis bisa mendulang suara dan dukungan besar dari masyarakat Sukabumi," tuturnya.

Senada disampaikan oleh Neni Faujiyah Pimpinan Ponpes Samsul Ulum Gunung Puyuh Kota Sukabumi Anis Baswedan berkunjung ke  Ponpes Samsul Ulum Gunung Puyuh dalam rangka silaturahmi karena ada kesamaan dia cucu pahlawan Nasional  Abdurrahman Baswedan, dan kami juga cucu pahlawan Nasional KH Ahmad Sanusi," ucapnya 

Bakal Calon Presiden Anis Baswedan berkunjung Ke Ponpes Samsul Ulum menurut Hajah Neni, ingin merajut silaturahmi kembali sehingga tidak putus hubungan, siapapun yg datang   ke Ponpes Samsul Ulum tamu yg datang harus dihormati,dan  saat ini masyarakat  ingin ada perubahan  ke arah yg lebih baik," terangnya.

Lanjut Hajah Neni Faujiyah, Sosok Pa Anis Baswedan  suka menerima pendapat orang dan bisa menerima ke arah perubahan dan pesan kami Buat Pak Anis, berharap apa yang di cita -citakan oleh dia ada dalam Rido Allah SWT, karena tidak ada Rido nya Allah tidak akan selamat dunia maupun akhirat,"pungkasnya.

OIS
BACA JUGA BERITA LAINNYA