Breaking News

Kapolres Sukabumi Kota Mengimbau Agar Masyarakat Turut Aktif Menjaga Kamtibmas




SUKABUMI, beritaekspos.com -  Kapolres Sukabumi Kota Mengimbau Agar Masyarakat Turut Aktif Menjaga Kamtibmas.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin angkat bicara terkait beberapa postingan video yang beredar di media sosial pada beberapa waktu yang lalu. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, Terkait dengan video yang beredar ini maka Kemudian kami dari awal bulan suci Ramadhan Sudah memetakan beberapa kerawanan, oleh karena itu kami kemudian menggalakkan kegiatan preventif,"ujarnya kepada beritaekspos.com Kamis (07/04/2022).

Lanjutnya, Dalam menghadapi bulan suci Ramadhan Tahun 2022 ini pihaknya tetap melakukan Cipta Kondisi yang dimulai 14 Hari sebelum dimulainya bulan suci Ramadhan. yakni melakukan berbagai aktivitas operasi penyakit masyarakat seperti razia untuk cipta kondisi,"jelas Zainal.

"Kami berkomitmen untuk kemudian mewujudkan bulan suci Ramadhan tahun ini agar situasi Kamtibmas dapat berjalan dan bisa memberikan kenyamanan kemudian kekhusyuan bagi warga Kota Sukabumi dan 8 Kecamatan Kabupaten Sukabumi yang masuk pada wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ibadah di bulan Ramadhan kali ini,"paparnya. 

Sementara itu, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghargai dan menghormati bulan suci Ramadhan ini dengan menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. 

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk  bisa mengisi bulan suci Ramadhan kali ini dengan melakukan aktivitas- aktivitas yang positif yang tentunya semuanya memiliki nilai ibadah tersendiri dalam kegiatan yang sifatnya preventif,"tuturnya.

Zainal menambahkan, Jika mengetahui melihat potensi-potensi gangguan Kamtibmas yang ada, bisa menyampaikan informasi tersebut secara langsung pada pihak Kepolisian atau di 110 untuk dapat ditindak lanjuti. 

"Kami juga menggalakkan kegiatan patroli yang lebih Kemudian kami tingkatkan di jam-jam rawan tertentu sehingga kemudian bisa menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi berbagai hal yang dimungkinkan terjadi bagi masyarakat," tambahnya. 

(Ronald)

BACA JUGA BERITA LAINNYA