Breaking News

Di Dua lokasi Tempat Tinggal IRT, Ambruk, Kades Cibolang Seperti Tutup Mata.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
seorang ibu rumah tangga, dan guru ngaji, yang beralamat di Desa Cibolang Kp, Pabuaran Kec. Gunung Guruh, rumah tempat tinggal nya tidak layak huni,malahan hari ini rumah tersebut ambruk, tidak bisa ditempati. 

Utun alias pendi Warga Cibolang mengatakan, sebelum rumah tersebut ambruk, Dari aparatur Desa Cibolang, sudah mengetahui nya tapi sampai saat ini hanya janji - janji saja, seharusnya bukan menjanjikan tapi harus ada pembuktian.

 Lanjut Utun kami berharap ada segera bantuan dari pihak pemerintah daerah, maupun dari pihak  Desa setempat, soal nya rumah tersebut benar benar sudah tidak bisa di tempati,kami berharap secepatnya ada bantuan yang datang langsung keLokasi di ke RT 06 RW 01 ,"terangnya kepada beritaekspos.com Kamis 07/04/2022.

"Sebelumnya pernah ada yang datang dari Pemdes Cibolang tapi sampai saat ini tidak ada kabar lagi hanya janji,  apalagi sampai membetulkan rumah pokoknya  saya sangat prihatin dengan adanya kejadian  rumah roboh seperti ini,dari mana pun sumber nya menurut Utun  kami akan tetap menerima nya,"jelasnya.


Dijelskanya menurut utun/alias Pendi,  saya sendiri padahal timses dia  melihat kejadian seperti ini merasa sangat kecewa,dengan ada nya rumah Warga Masyarakat yang ambruk tidak cepat tanggap, kejadian rumah ambruk pada hari   kemarin tanggal 6. rabu pukul .15.00 wib, terjadinya bencana, sampai sekarang tidak ada yang datang apalagi memberikan tanggapan apapun dari pihak Desa,"paparnya.

Sebetulnya ada, tapi kenapa mereka -mereka itu hanya diam saja melihat kejadian seperti ini, bukannya sigap untuk mengambil sikap kepada masyarakat nya sendiri.

harapan saya pemerintah itu harusnya menanggapi terus menyikapinya yang lebih baik, jangan hanya janji tapi perlu bukti nyata,apa yang di rasakan Saat ini oleh warga masyarakat seharusnya cepat tanggap,"ucap Pendi,

"Untuk kepala Desa, Cibolang nanti  siapa saja yang terpilih, kami berharap jangan hanya segelintir orang terdekat nya saja yang di perhatikan sementara warga masyarakat lain,di abaikan seperti yang terjadi saat ini.

Masih ditempat yang sama, Jajang Dono Ketua RW 05 RT 04, Desa Cibolang, kecamatan Gunung Guruh, menjelaskan  jadi ini waktu saya menjadi tim sukses kepala desa  dulu,rumah tersebut sudah di sodorkan oleh saya, sudah di kasih PR bahwa ini rumah sudah tidak layak di huni, karena rumah tersebut persis di depan masjid, apalagi ibu ini seorang guru ngaji di masjid ini,"imbuhnya.

Makanya saya  peduli pada masyarakat sekitar lingkungan saya,  sampai sekarang pihak Desa dari awal menjabat sampai sekarang sudah lengser, tidak ada realisasi nya, padahal Kalau dia sayang sama warga nya program RTLH Sangat banyak ,"katanya.

Sampai saat ini tidak ada realisasi nya, tidak ada tanggapan sama sekali,di RW  saya menurut dia ada 3 rumah yang sangat fatal, 1 rumah yang ada di RT 04, yang kedua ada di RT 03, yang ketiga ada di RT 02 malahan yang rumah di RT 02 yang dulu nya dia punya rumah sampai sekarang tidak punya rumah ambruk rata dengan tanah,"tuturnya.

Kalau di sini ada 3 anak, yang 2 sudah berkeluarga yang 1 belum, bapaknya juga sudah sakit-sakitan dari dulu.

Kalau bagi saya sebagai pemerintah setempat ya, sangat di sayangkan untuk kepala Desa, kenapa tidak ada tanggapan dari pihak pemerintah setempat dengan pemerintah Desa, apa ini tujuan nya mereka ,secara kan mereka itu di pilih oleh masyarakat setelah jadi malah tidak ada realisasi nya untuk masyarakat.

"Kenapa dari pihak Desa tidak ada solusi, seolah-olah seperti kurang sigap, apa memang tidak ada tembusan ke pihak Bupati, ataupun ke Camat, ataupun ke instansi terkait lainnya,jadi pungsinya perangkat Desa itu apa, sampai tidak tahu Warga rumah nya roboh, dan tidak punya tempat tinggal,"tutup nya.

(Ronald)
BACA JUGA BERITA LAINNYA