Breaking News

Anggota Komisi 3 Fraksi Partai Demokrat Serap Aspirasi Masyarakat Saat Reses Di Kota Paris





SUKABUMI, beritaekspos.com - Anggota DPRD  fraksi partai Demokrat reses masa sidang ke ll (DUA)  2021-2022  bertempat di  kotaparis RT 03/10  kelurahan gunung puyuh, kecamatan gunung puyuh.

H. Deden Solehudin, S.Ag.,M.M. anggota DPRD kota Sukabumi komisi lll mengatakan, Alhamdulillah reses untuk pelaksanaan kegiatan di RW 10 gang rukun kelurahan gunung puyuh,  banyak sekali pertanyaan usulan dan aspirasi yang di sampaikan warga masyarakat ," terangnya kepada beritaekspos.comSabtu 29/01/2022.


Yang pertam berkaitan dengan jalan yang ada di wilayah ini, karena memang kondisi nya rusak Warga Masyarakat mengusulkan agar di masukan  kedalam program kegiatan bantuan 2023,"katanya.

Yang kedua juga masalah drainase, karena di sini  ada selokan sehingga ketika musim hujan, suka banjir yang melimpah kepada rumah -rumah, sehingga perlu ada penataan.

Lebih Lanjut H. Deden Solehudin, S.Ag.,M.M. menjelaskan,  yang ketiga kaitan dengan masalah rutilahu(rumah tidak layak huni), di sini juga sudah 2 rumah, tetapi kan persyaratan nya  harus milik pribadi dan itu yang menjadi kendala di masyarakat, tapi memang kondisi reel itu rumah sangat-sangat prihatin dan perlu bantuan, sehingga perlu ada solusi,"jelasnya Deden Solehudin.

"Yang Ke empatnya kaitan dengan  masalah MCK, jadi maksudnya fasilitas air untuk kepentingan umum,ini juga di tadi usulkan karena Di sini kelihatan juga ,perlu ada penataan sehingga dari aspek kesehatan bisa lebih bagus lagi ,dan  di sini juga ada komunitas peduli disabilitas, ini juga sudah ada komunitas nya dan komunitas disabilitas juga ingin ada bantuan ,  sehingga komunitas mereka ada kegiatan.

Termasuk juga bantuan -bantuan seperti, bantuan mesjid yang tadi di usulkan mesjid Al -Ikhlas, karena sampai saat ini  mesjid Al- Ikhlas belum ada bantuan sementara mesjid  ini perlu di Renovasi," ungkapnya.

juga yang menyangkut masalah pendidikan, bagaimana proses pembuatan KIS,dan KiP (kartu Indonesia sehat dan kartu Indonesia pintar ), ini juga tadi yang di sampaikan Warga Masyarakat.

"Jadi luar biasa, usulan usulan yang tadi yang di sampaikan oleh Warga Masyarakat dan saya akan menampungnya semuanya, secara garis besar aspirasi yang masuk kepada kami, sebagai bahan untuk di sampaikan pelaporan hasil reses saya dari Dapil 3. tahun persidangan kedua masa sidang tahun 2021- 2022,"tutupnya.

(Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA