Breaking News

Polsek Cikole, Polres Sukabumi Kota, Mengadakan Vaksinasi Massal Covid-19, Yang Diikuti Ribuan Peserta Vaksin




SUKABUMI, beritaekspos.com -Percepatan Vaksinasi Terus di Gelar di wilayah Hukum Polsek Cikole, Menyasar Semua Usia.

POLRES SUKABUMI KOTA, - Akselerasi Percepatan Vaksinasi  terus digencarkan. Kali ini, melalui kegiatan yang berada di willayah hukum Polsek Cikole, petugas mengadakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jalan Veteran II Kel. Selabatu Kec. Cikole Kota Sukabumi.

Kapolsek cikole Kompol Nanang R Subarna, S.H. mengatakan, Hari ini, kami jajaran Polsek Cikole, Polres Sukabumi Kota, mengadakan vaksinasi massal Covid-19, yang diikuti ribuan peserta vaksin,"ucapnya kepada beritaekspos.com sabtu 29/01/2022.

Lebih Lanjut, dia menambahkan kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib tersebut, diikuti oleh warga dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan anak usia 6-11 tahun, remaja, dewasa, hingga warga lanjut usia (lansia),"katanya.

"Dalam kegiatan tersebut, dari ribuan peserta yang antre untuk mendaftarkan vaksin, berdasarkan data terakhir, sebanyak 835 orang berhasil di vaksin," jelasnya.

Masih menurut Kapolsek Subarna, pada gelaran vaksinasi kali ini, disediakan dua jenis vaksin Covid-19. Dan juga, pada gerai vaksinasi ini, petugas melayani vaksinasi dosis 1, dosis 2, dosis 3 (boster), serta vaksin anak usia 6-11 tahun.

"Dari 835 peserta vaksin, 80 orang di vaksin menggunakan vaksin jenis Sinovac, kemudian 755 orang menggunakan vaksin jenis Astrazeneca," paparnya.

Selain itu, Kompol Subarna tak lupa pula mengingatkan, kepada seluruh warga untuk bersama-sama mensukseskan gelaran vaksinasi Covid-19 ini. Khususnya bagi para orang tua, anak usia 6-11 tahun dan juga warga lansia, ayo segera lakukan vaksin bagi yang belum di vaksin.

"Jangan termakan isu hoaks terkait vaksin. Intinya, Pemerintah akan bertanggungjawab terhadap arahan serta keputusannya terhadap vaksinasi Covid-19. Serta  vaksin tersebut juga sudah melalui berbagai macam pengujian, mulai uji klinis pada BPOM, serta sudah adanya sertifikat halal dari MUI. Jadi ayo, jangan ragu lagi, untuk mengantarkan buah hati kita melaksanakan vaksin,"harapnya. 

(Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA