Breaking News

Sinergitas Kepala Desa Sukamukti Bersama Para Ketua Rw, Siap Meningkatkan Potensi Ekonomi Desa




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Sukamukti setalah melaksanakan penyaluran dana BLT Desa kepada tiap KPM, dilanjutkan dengan melaksanakan rapat koordinasi bersama Ketua Rw bertempat di ruang kantor Kepala Desa lantai dua Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Jum'at, 24/09/2021. Pukul 10.00 WIB.

Kebersamaan Kepala Desa dengan para Ketua Rw Se Desa Sukamukti menunjukan kesepahaman, satu persepsi untuk mewujudkan Desa Sukamukti untuk lebih maju dan lebih baik pasca pandemi Covid-19, dengan moto Sukamukti ngahiji (bersatu) meningkat potensi ekonomi Desa.

Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani menyampaikan ada beberapa pokok dalam hal pembinaan dan rapat koordinasi bersama ketua Rw antara lain;

Pertama, pembinaan kaitan dengan sebentar lagi akan ada musyawarah desa, baik itu tentang penetapan RPJMDes maupun musyawarah desa tentang RKP (Rencana Kerja Pemerintah Desa) untuk Tahun 2022.

Kedua, menekankan kaitan dengan administrasi kependudukan yang ada di wilayah Desa sukamukti, meminta kepada semua Rt dan Rw untuk dapat menampilkan atau membuat data kependudukan masyarakatnya di wilayah masing-masing.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada, dan sudah hampir selesai semua Rw menyampaikan data kependudukan di masing-masing wilayahnya"

Ketiga, berharap kepada semua ketua Rw dan Rt bertugas sesuai tugas dan fungsi sebagai pengurus yang langsung berhubungan dengan masyarakat, artinya saya menekankan adanya komunikasi yang baik antara Rw dan pengurus Rt dan tentu saja dengan masyarakat.

"Karena selama ini sebaik apapun pelayanan di Desa, tetapi bila Rt dan Rw nya tidak bisa menjalankan pekerjaan, atau tidak bisa mewakili masyarakat, dalam menyampaikan aspirasi maupun dalam kebutuhan data penduduk dan lainnya tentu berat untuk Desa, dalam menjalankan program, atau menyampaikan apa apa yang menjadi kewajiban Desa.

Keempat, Saya selalu menekankan harus adanya komunikasi yang baik antara pengurus Rw maupun antara Rw, Rt dan masyarakat, sehingga aspirasi maupun apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa tersampaikan.

Poinnya Saya ingin di periode pertama ini adalah peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Bicara pelayanan tentu harus diawali dari Rt dan Rw, berharap apapun yang terjadi kegiatan atau program Desa baik pembangunan, maupun pemberdayaan itu betul-betul sesuai harapan masyarakat, dan menyelesaikan permasalahan di masyarakat pada akhirnya.

Selain itu program Pemerintah Desa di tahun ini, adalah peningkatan kesehatan masyarakat melalui peningkatan kegiatan ekonomi, yang mudah-mudahan ini pun harus diawali dari ide atau program yang ada di tingkat Rw.

"Mudah-mudahan ide dan program peningkatan dan kesejahteraan melalui pengembangan potensi ekonomi tersebut bisa kita jalankan dan kita buat kebijakan untuk satu  Desa". Pungkasnya

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||