Breaking News

H, Mohammad Muraz Hadiri Reses Anggota DPRD Kota Sukabumi Dari Fraksi Partai Demokrat




SUKABUMI KOTA, beritaekspos.com - 
Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat, gelar Reses ke Daerah Pemilihan 3, di jln Aminta Azmali, Kelurahan Sriwidari, kecamatan Gunung puyuh.hadir di acara tersebut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi sekaligus Anggota DPR. RI. asal Daerah Pemilihan Kota/ Kab Sukabumi.

Menurut H. Mohamad Muraz,S.H,.M.H sebagai Ketua DPC. Partai Demokrat Kota Sukabumi, mengatakan ya kalau Sudah  penuh mending harus  ditingkatkan saja, tadi sudah saya sampaikan saya contohkan 4000 meter tanah untuk pemakaman itu dalam 5 tahun habis dalam 1 RW, di kota sukabumi. ada 350 RW, jadi 1 RW 1 tahun perlu 800 meter tanah.ungkapnya Muraz ke Berita Expos- Sabtu 04/09/21

"kalau kali 350 berapa,? Itu sudah kali 50 tahun ke depan 1500 hektar itu , darimana tanahnya, prioritas tanah kan untuk yang hidup, tapi karena kultur kita sudah pada di tembok saja ya beli saja tanah di luar kota, kalau tidak anak-anak yang lain tidak akan punya tanah, masa tanah untuk orang yang meninggal saja nanti jadi Kota kuburan Sukabumi itu, dan itu yang harus di jaga.bebernya.


Lanjut H, Mohammad Muraz,Alhamdulillah pak Deden  anggota DPRD dari Demokrat, sudah melaksanakan reses dengan baik, artinya apa yang di aspirasi kan oleh Masyarakat sudah di coba di sampaikan ke Pemerintah Daerah, ada yang sudah berhasil ada yang belum,dan  yang belum mungkin nanti ditindak lanjuti  untuk tahun -tahun berikutnya.katanya.

Lebih jelasnya Mohamad Muraz mengatakan, tadi apa yang di kerjakan, apa yang di aspirasi kan masyarakat, ada yang sudah terealisir ada yang sedang di perjuangkan dan berikutnya, ada yang belum bisa di lakukan, seperti kalau minta tanah seperti ini, kita jelas tidak bisa, karena ini adalah tanah milik setukpa polri, tidak mungkin di ambil alih oleh pemerintah Daerah, dan tadi sudah saya jelaskan ke masyarakat,tuturnya.

Tapi mungkin kita bisa menghimbau, pemda atau setukpa polri untuk pemugaraan tempat tersebut supaya tidak menjadi kumuh untuk masyarakat sekitar. Ungkap H.Mohamad  Muraz, S. H., M. H

Anggota DPRD kota Sukabumi,dari dapil tiga  H.Deden Solehudin,S.Ag.,M.M. mengatakan Yang pertama bahwa reses hari ini, saya merupakan hari yang ke empat (4) titik yang ke enak(6) yaitu di SD Skip,  yang pertama  tujuan reses, dalam menyampaikan informasi, tentang perkembangan bagaimana kota sukabumi yang di lakukan oleh DPRD.

"Yang kedua, adalah kami untuk menampung aspirasi masyarakat , alhamdulilah kalau yang di sini tadi kita hanya ada beberapa pertanyaan dari pak Dadan sama pak Didin.

Yang pertama ,itu mereka bertanya tentang kaitan dengan masalah merger, kan SD skip ini juga di merger dengan solider 2,karena solider 2 adalah muridnya sedikit  maka, efisiensi guru dan yang lain sebagainya, maka di merger lah SD skip ini.ujarnya.

Masih kata H. Deden.Tadi yang di tanyakan, kenapa asetnya tidak di berikan? Kan begitu, kemudian juga berapa jumlah alat-alat juga seperti komputer dan sebagainya, ini juga informasi nya perlu bagi saya karena akan di koordinasikan, kepada dinas pendidikan dan kebudayaan, sejauh mana di dalam hal pelaksanaan merger antara Sriwidari 2 dengan SDN skip.bebernya.

Tambahan H.Deden.yang kedua tadi bagaimana pelayananan kesehatan dan masyarakat, pelayanan kesehatan saya kira sudah cukup bagus dari sisi kualitas ada beberapa Rumah sakit, dan ada juga puskesmas bahkan ada yang gratis, seperti Rumah Sakit Al-Mulk.

Kemudian juga masalah pendidikan juga, ingin tatap muka dan sekarang dalam proses, karena ini sudah level 3,tapi  tidak serta merta mudah untuk di lakukan, tanpa ada pengkajian, oleh karena itulah barangkali kami akan segera memanggil dengan dinas pendidikan ingin mengkondisikan sejauh mana persiapan rencana tatap muka kaitan dengan sudah level 3 . 

Insyaallah ini juga sebagai saran masukan, dan bukan hanya dari sini, tapi  dari aspirasi tempat -tempat yang lain pun ada kesamaan. 

"Tadi saya menginformasikan, bahwa SDN Skip juga, InsyaAllah akan ada perbaikan untuk yang sekarang tahun 2021 ,untuk perbaikan alokasi anggaran.pungkasnya

(Ronal)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||