Breaking News

Pemerintah Desa Wanasari, Menyalurkan (BLT-DD) TA 2021 Untuk 207 KPM





GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Wanasari, Kepala Desa terpilih Periode (2021-2027) Asep Mujahid, S.Pdi, menyampaikan penyaluran (BLT-DD) untuk Bulan Juni, Juli, dan Bulan Agustus 2021, telah disalurkan pada hari Senin, 23 Agustus 2021, berjumlah 207 KPM. Ungkapnya.

"Sementara untuk Bulan September 2021 masih dalam tahap proses persiapan. Jum'at, 27/08/2021. Pukul 14.00 WIB"

Menurutnya, data Kelurga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021, tersebut merupakan program lanjutan dari Kepala Desa sebalumnya.

Selain itu mekanisme penyaluran BLT-DD dilaksanakan sebagaian dilaksanakan di Aula Desa Wanasari, Kecamatan Wanaraja, dan sebagaianya lagi didatangi ke rumah warga masing-masing, untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi Covid-19 tahun ini.

"Alhamdulillah, baru menjabat selama 3 minggu dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD berjalan aman dan tertib"

Mengenai antisipasi ketika misalkan ada warga mengadukan belum mendapatkan bantuan Covid-19 dari Pemerintah, diharapkan pengurus Rw dan Rt untuk dapat mencatatnya.

Untuk warga yang belum menerima bantuan Pemerintah kedepannya seperti apakah nantinya, mungkin adanya kebijakan dari Pemerintah Desa sendiri, dan dengan mengkoordinasikan ke pihak Kecamatan untuk bagaimana mencari solusinya. 

"Tetapi Alhamdulillah setelah dievaluasi sampai saat ini masyarakat, dan pengurus Rt dan Rw tidak ada masalah" Pungkasnya

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||