Breaking News

Tim Nakes Puskesmas Bagendit Banyuresmi Garut Sukses, 103 Orang Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 Sembuh Total





GARUT, beritaekspos.com - 
Puskesmas Bagendit membawahi tujuh Desa di wilayah Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, antara lain Desa Bagendit, Desa Banyuresmi, Desa Binakarya, Desa Dangder, Desa Karyasari, Desa Cimareme dan Desa Karyamukti. Senin,12 Juli 2021. Pukul 11.00 WIB.

Saat ditemui Awak Media, diruang kerjanya Kepala Puskesmas Bagendit Drs. H Kadar Wilasmana, SKM, M.Si menyapaikan total keseluruhan dari tujuh Desa yang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai data, ada 129 orang, untuk 103 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan 15 Orang sedang melaksanakan isolasi mandiri, ungkapnya.

Selajutnya menganai tidak lanjut untuk yang sedang menjalankan Isolasi mandiri, pihkanya selalu koordinasi dengan pihak Desa untuk saling memperhatikan. Pihak Puskesmas menjalin komunikasi dengan pasien melalui via telepon untuk komunikasi perkembangan kesehatan pasien, serta bila kehabisan obat, tuturnya.

Selain itu kami berpesan untuk yang sedang Isolasi mandiri, tetap menjalankan aktifitas didalam rumah atau dipekarangan untuk menjemur dipagi hari, makanan dan minuman yang cukup, disertai minum obat dan vitamin. Dan dikemudian hari bila darurat dimungkinkan untuk dirawat selajutnya di Puskesmas atau dirujuk ke RSUD khusus Covid-19, tandasnya.


"Saya mengapresiasi terhadap tim Nakes Puskesmas Bagendit yang telah bekerja sekuat tenaga untuk melayani masyarakat, baik yang ada diwilayah Banyuresmi maupun yang bukan diwilayah kerja untuk pertolongan pertama", Ucap Kepala Puskesmas Bagendit

Ditempat terpisah Danramil 1110/Banyuresmi  Kapten Infantri Enjang Santana menambahkan, "Bagi warga masyarakat yang sedang menjalankaan isolasi mandiri diharapkan tetap semangat, tetap beraktivitas dirumah dan dihalaman rumah untuk berolahraga" 

"Makna, isolasi mandiri itu bukan diartikan mengurung diri di kamar, tetapi tetap beraktivitas didalam rumah, dan makanan yang bergizi, serta istihat yang cukup untuk meningkatkan imun tubuh". ungkapnya

Kepala Rawat Inaf Puskesmas Bagendit Ida Rosita, S.Kep. Ners, menjelaskan mengenai pasien yang telah melaksanakan Antigen Rapid Tes SARAS-CoV,19, hasilnya positif, untuk pasien Isoman pihak Puskesmas Bagendit memberikan obatan secukupnya sesuai peraturan dan dosis yang diberikan, kecuali yang pasien darurat, tindaknya berbeda sesuai kesepakatan pihak keluarga pasien, ucapanya.

Selain itu untuk yang sedang (Isolasi mandiri dirumah) pihak pasein pun diberikan No kontak khusus untuk konsultasi bagi pasien dan keluarga pasien, dengan tujuan untuk antisipasi jika ada keluhan atau kondisi darurat, maka pihak Puskesmas akan menghapirnya untuk tindakan selanjutnya. Pungkasnya.

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||