Breaking News

KABID.KASIE PAUD DIKMAS HIMBAU SEMUA PKBM YANG MENDAPATKAN BOP HARUS DIGUNAKAN SESUAI ATURAN ..




KARAWANG, beritaekspos.com - Penyaluran BOP kesetaraan tahap 1 tahun 2021 sudah tersalurkan ke masing-masing lembaga pusat kegiatan belajar masyarakat (pkbm).

Pusat kegiatan belajar masyarakat adalah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan non formal dengan pengawasan dan bimbingan dari dinas pendidikan nasional.

Hampir dua pekan pencaeran BOP kesetaraan yang sudah siterima oleh pkbm dan harus di gunakan sesuai aturan serta juknis yang berlaku.
BOP paket A 1.300.000,
Paket B 1.500.000,
Paket C 1.800.000,
Yang di bagi dua tahap pencairan.

Untuk tahun ini penggunaan Dana BOP kesetaraan. Diantaranya untuk.
Pelaksanaan kegiatan operasional pembelajaran, a)penyediaan atau pemeliharaan bahan pembelajaran peserta didik.b)penyediaan pemeliharaan peralatan pendidik dan peserta didik dalam proses pembelajaran .c) kegiatan penyusunan rencana dan evaluasi pembelajaran.

Saat dihubungi via telpon   secara terpisah kabid paud dikmas Dra.Sitti Imas Massitoh,M.pd mejelaskan sekaligus menghimbau kepada semua pkbm di karawang Agar menggunakan dana Bop sesuai dengan aturan jangan coba-coba untuk menggunakan diluar aturan Agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sembari menutup sambungan telpon dengan ekpose selasa (13/7).


Sedangkan Disaluran telpon terpisah kasie pendidikan masyarakat Drs.H.kosim taryana,Mm
Mengatakan "Dana Bop kesetaraan harus benar-benar digunakan sesuai petunjuk dan peraturan yang berlaku,dan pkbm harus bersaing secara akademis maupun dalam hal pendidikan lainnya dan harus membawa nama karawang ini harum"
Tutup Kasie .


*Nj*
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||