Breaking News

Sinergi,Babinsa dan Pemdes Parakan Lima Dampingi penyaluran BST




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Dalam rangka terciptanya keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) kemensos, Babinsa desa parakan lima anggota koramil 0708 Cikembar kodim 0607 kota sukabumi, Serda Agung S, Melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran (BST) yang di laksanakan di aula balai desa parakan lima kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, Senin (12/04/2021).

Disela kesibukan nya Serda Agung S mengatakan, kehadiran nya di kegiatan penyaluran (BST) Sebagai bentuk pengamanan bagi para (KPM) yang hari ini antri mengambil bantuan dari pemerintah pusat melalui program (BST) kemensos, Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi semua yang hadir di kegiatan ini. 

Penerapan protokol kesehatan dimulai dari awal sampai akhir penyaluran, ini dilakukan supaya semua (KPM) patuh melaksanakan (protkes) seperti memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jaga jarak, dengan seperti itu penyaluran (BST) ini akan tertib dan aman. "Ucap Serda Agung

Dia Menambahkan, Dalam proses penyaluran (BST) ini, Selain babinsa Hadir pula babinkamtibmas, Sat Pol PP, kepala desa dan jajaran perangkat, sehingga dengan adanya sinergitas seperti ini dapat terjalin kebersamaan dalam setiap kegiatan yang ada di desa. 

"Saya sangat bersyukur kegiatan ini bisa berjalan aman tertib dan juga lancar, semoga bantuan yang di berikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak covid-19 bisa bermanfaat dan bisa membantu mengatasi kebutuhan sehari-hari. "Jelas Serda Agung. 

Sementara kepala desa parakan lima Mirwanda Yamami saat di temui di ruang kerjanya menuturkan, Hari ini desa kami sedang melaksanakan penyaluran (BST) kemensos untuk (180) (KPM). Penyaluran tersebut Oleh PT pos indonesia, alhamdulilah berjalan lancar. 

Dalam penyaluran tersebut kami melibatkan pendampingan, ada dari babinsa, babinkamtibmas, Pol PP, dan juga dari aparatur desa sendiri. Pendampingan ini sengaja kami lakukan guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan apalagi dalam situasi pandemic Covid-19 ini masyarakat harus tetap waspada dan taat pada protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah. 

"Saya harap bantuan yang sudah disalurkan ini, menjadi berkah dan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan sekali, dan semoga secepatnya pandemic covid-19 ini, Segera berakhir sehingga kedepan aktivitas masyarakat bisa kembali normal."pungkas nya.

 Is/De

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||