Breaking News

Danramil 0708 Cikembar Bersama UPZ, Sosialisasi peningkatan pengelolaan zakat

 



SUKABUMI, beritaekspos.com -
Danramil 0708 Cikembar kodim 0607 kota sukabumi,Kapten Armed Uci Sanusi bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, melakukan sosialisasi penghimpunan zakat, infaq dan sedekah yang di laksanakan ditingkat desa, kamis (22/04/2021)

Kapten ARM Uci Sanusi mengatakan, kegiatan sosialisasi zakat yang dilaksanakan di 10 desa di kecamatan Cikembar, merupakan upaya untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kerja sama antara muspika dan (UPZ) kecamatan dan desa dalam rangka memperluas cakupan pengelolaan potensi zakat di wilayah kecamatan Cikembar. 

Sosialisasi ini terbagi tiga Tim, tim pertama oleh camat Cikembar tim kedua saya sendiri danramil, dan tim ketiga oleh kapolsek cikembar"Ucap U.Sanusi. Kepada berita ekspos. Com kamis, (22/04/2021).

Menurut nya, Zakat adalah sebagian harta yang wajib disisihkan untuk orang yang berhak menerimanya,zakat merupakan rukun islam yang keempat, dari berzakat bukan sekedar menunaikan kewajiban, tapi juga untuk membersihkan harta, mensucikan diri, serta berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. 

"Jadi intinya dengan dilaksanakan sosialisasi ini, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, dan meningkatkan manfaat  zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,"Tutur U. Sanusi. 

Dia mengatakan. Pentingnya sinergi antar pengelola zakat, Yaitu pengelola zakat yang dibentuk oleh pemerintah sebagai lembaga Non struktural dalam hal ini baznas, dengan pengelola zakat (UPZ) kecamatan dan juga panitia zakat ditingkat desa, supaya zakat yang dikumpulkan dari para muzzaki dapat terkelola dengan baik dan transparansi dalam penyaluran nya kepada mustahiq tepat sasaran. 

"Saya harap penerimaan zakat dan penyaluran nya di wilayah kecamatan cikembar semakin meningkat, dan hasil dari pengumpulan zakat tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh golongan masyarakat yang membutuhkan,Mudah-mudahan kedepan (UPZ) kecamatan cikembar menjadi pengumpul zakat terbesar dan terbaik dikabupaten sukabumi,"Pungkasnya.

OIS/ Ade

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||