Breaking News

*Kapala Desa Karyamukti Bersama Petugas Disdamkar Garut, Evakuasi Korban Kebakaran*





Garut, beritaekspos.com -
Petugas Dinas kebakaran Garut padamkan api, suatu rumah warga hangus terbakar bertempat dikampung Ranjeng Rt. 05/02 Desa Karyamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 05/03/2021. Pukul 21³⁰ Wib.

Proses pemadaman kebakaran, sebelumnya telah dilakukan oleh warga masyarakat setempat dengan peralatan seadanya, tidak lama kemudian dipadamkan oleh petugas kebakaran selama satu jam.

Sementara dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, kondisi rumah permanen berukuran Panjang 10 Meter, dan Lebar 6 Meter, dengan kondisi atap terbakar, dan kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp.50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah).

Kasi operasi Disdamkar Dani Ramdani menjelaskan, petugas pemadam kebakaran melibatkan dua unit mobil damkar, dan delapan petugas dibawah Komandan Regu; Dedih yang beranggotakan Ganjar, Ersa, Alfi, Asep, Miftah, Ferdi, dan Sopyan, ucapnya

Mengenai kebakaran selama dua Bulan di Tahun' 21, ada 13 Rumah yang terbakar, untuk Bulan Januari 10 Rumah, Pebruari 3 Rumah, dan untuk Bulan Maret 1 Rumah baru kali ini. Semoga ditahun 2021 ini terus berkurang akan terjadinya kebakaran, walaupun demikian kami siap dan tetap bersemangat, tandasnya.


Menurut saksi mata Ujang (35), "Menjelaskan, rumah tersebut milik Ibu Wiwi (Almarhum) yang dihuni oleh seorang anak bernama Anto (25) yang mengalami gangguan jiwa, kejadian kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 20.⁰⁰ Wib, api sudah membesar, ungkapnya.

Menurutnya, Anto (25) merupakan salah seorang anak dari pasangan Ibu Wiwi (Almarhumah) dan Bapak Ate (Almarhum), kejadian kebakaran diduga ia membakar baju sendiri yang mengakibatkan api membesar sehingga menimbulkan kebakaran Rumah, tuturnya.

Kepala Desa Karyamukti Enjah, "Mengatakan untuk antisipasi pengamanan kondisi jiwa Anto (25), kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kapolsek Banyuresmi dan Kepala Puskesmas Bagendit untuk di istirahatkan dahulu di Kantor polsek Banyuresmi, yang selanjutnya akan rekomendasikan ke Dinas Sosial, untuk dirawat rumah sakit jiwa, Pungkasnya.

Turut hadir dalam proses evakuasi korban kebakaran antaralain; Bhabinkantibmas Desa Karyamukti, Babinsa Desa Karyamukti, dua anggota Koramil 1110/Banyuresmi, lima Anggota Polsek Banyuresmi, satu Anggota Satpol PP Kecamatan Banyuresmi, tiga unsur Perangkat Desa, dan unsur BPD.


(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||