Breaking News

BPP kecamatan Gunung Guruh Sukabumi, Distribusikan 2,5 Ton Benih Padi Kepada Kelompok Tani





SUKABUMI, beritaekspos.com -
Dinas pertanian kabupaten sukabumi, melalui Balai penyuluhan pertanian (BPP) kecamatan gunung-guruh kabupaten sukabumi Distribusikan bantuan benih padi varietas inpari, 32 untuk kelompok tani di Kecamatan gunungguruh Kabupaten Sukabumi.selasa (23/03/2021) 

Kepala Balai penyuluh pertanian (BPP) kecamatan Gunung guruh, Iwan Setiawan mengatakan, "Hari ini pendistribusian binih padi varietas Inpari 32  tahap pertama di tahun (2021) ,  Ada 5 kelompok Tani dari dua desa mendapat bantuan, yaitu kelompok Tani dari desa sirna resmi dan desa kebon manggu kecamatan Gunung guruh, 

Pendistribusian benih padi langsung di serahkan kepada masing-masing kelompok tani, Jumlah bantuan benih semuanya sebanyak 2,5 ton, Untuk luas lahan  (100) hektar. Dari (582) hektar  lahan sawah yang ada di kecamatan gunung-gunung."Ucap Iwan kepada berita ekspos. Com. 

Ia menjelaskan, Sektor pertanian dimasa pandemi covid-19 harus tetap tumbuh, Peran (BPP) sendiri dalam upaya mendorong para petani melalui pendampingan terus dilakukan, bantuan ini salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban para petani dengan bantuan benih padi ini. 

"Kami harap bantuan Benih Padi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani sehingga dapat meningatkan produksi pangan."Meski bantuan tersebut di anggap masih kecil jika di banding dengan luas lahan pertanian yang mencapai (582) hektar.
" Tutur Iwan. 

Menurutnya, Mudah-mudahan kedepan pemerintah akan lebih meningkatkan bantuan nya Karna di sinih masih banyak kelompok tani yang belum mendapat bantuan benih padi tersebut, Varietas inpari 32 sangat cocok untuk di wilayah gunung guruh , Terbukti dengan hasil panen yang terus meningkat. 

Kepada petani terus semangat bertani 
Khususnya untuk menanam padi, Di wilayah ini pasokan air untuk cakupan lahan pertanian cukup aman, dalam setahun petani bisa melaksanakan 
Tanam padi 3 sampai 4 kali tanam. Sehingga ini bisa membantu untuk ketahanan pangan baik di daerah maupun membantu ketahanan pangan nasional. "Pungkas nya. 

Ois/Ade.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||