Breaking News

PERWAKILAN BURUH TUNTUT UMK NAIK GERUDUK KANTOR DINASKETRAN JALAN PELABUHAN II




Sukabumi, beritaekspos.com - 
SPN,SPSI DPC F HUKATAN KSBSI,  Kabupaten Sukabumi,Geruduk Dinasketran kabupaten Sukabumi  jalan pelabuhan II lembur situ, situ mekar Kota Sukabumi, sekitar 300 orang perwakilan pengurus pengawal usulan kenaikan UMK. Orasi pun disamping kantor Dinasketran,   menyampaikan aspirasi nya, senin,(16/11/2020).

 "Kami menolak pengebirian hak hak  buruh dengan  mengatasnamakan Covid 19".
 
Menurut salah satu perwakilan pengusulan upah yang tidak mau disebutkan namanya dalam orasinya mengatakan kami datang kesini untuk mengusulkan kenaikan upah UMR , adapun kalau hari ini tidak ada kesepakatan hari sekarang yang pasti kami  akan turun kembali pada tanggal "18 sampai dengan tanggal 20 November 2020"selama tiga hari dan akan datang kependopo   dengan membawa buruh yang lebih banyak ungkapnya.

efektifnya sistem pengupahan ini terlihat dari gejolak buruh setiap penetapan UMK. Karena gejolak justru muncul dari daerah yang upahnya tinggi.pokoknya menurut dia di tahun 2021 UMK kabupaten Sukabumi harus naik jelasnya.

Rekan Rekan kami dari pengawalan kenaikan UMK sedang bernegosiasi dengan kepala Dinasketran kabupaten Sukabumi saat berita ini diturunkan para perwakilan dari ketiga komunitas buruh sedang alot bernegosiasi dengan instansi terkait. Dan kalau tidak ada kesepakatan UMK hari ini, maka akan turun lagi dengan membawa buruh
 yang lebih banyak lagi pada tanggal 18/20 November 2020 selama tiga hari. Mendatangi Pendopo, pungkasnya.

OIS

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||