Breaking News

Normalisasi Di Muara lama Di Apresiasi Para Petani Tambak




Karawang, harianekspos.com - Normalisasi irigasi tersier tambak Desa muara lama Kecamatan Cilamaya wetan, Kabupaten Karawang,Provinsi Jawa barat, kini sudah dirasakan manfaatnya oleh warga setempat. Terutama bagi para petani tambak. Saat ini aliran sungai menjadi lebih lancar, karena bantaran tersier diperlebar.jumat 7/8/2020

Normalisasi saluran irigasi tersier muara lama yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang  disambut antusias petani. Mereka semringah, karena di normalisasi dan akan menunjang aliran air ke area tambak.

Salah satu petani setempat inisial Th (46) mengatakan ke Beritaekspos.com," Normalisasi yang dilakukan Pemda Karawang melalui Dinas PUPR ,di sepanjang aliran tersier tamabak muara lama sangat tepat. Karena tersier tambak muara lama merupakan salah satu sumber air bagi petani tambak".

Dengan di normalisasi tersier bisa kami gunakan secara optimal untuk pengolahan lahan pertanian kami,ujarnya.

Th melanjutkan, perbaikan saluran tersier wilayah tambak muara lama bisa dibilang menyeluruh. Mulai dari Kecamatan Banyusari, Cilamaya wetan, Cilamaya kulon dan beberapa Kecamatan lainnya.

“Kalau kondisi saluran sudah bagus, otomatis air akan mengalir lancar. Bukan hanya dapat dimanfaatkan oleh petani, tetapi juga warga,” pungkasnya

(Pri-Egi)

BACA JUGA BERITA LAINNYA