Breaking News

Satgas TMMD Kodim 0611/Garut Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Di Lokasi TMMD ke-108 Desa Padasuka Kabupaten Garut



GARUT, beritaekspos.com - Selain Pembangunan Fisik Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108. Yang dilaksanakan di Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat. Juga melaksanakan Giat penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Rabu, 08/7/2020.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Padasuka tersebut diikuti 30 warga masyarakat diwilayah Desa 

Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf Enjang serta Danramil 1106/Malangbong Kapten Chb Sobirin, berkesempatan menjadi pemateri dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut.

Adapun materi yang disampaikan, merupakan penyuluhan wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Peyuluhan ini dilaksanakan, merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0611/Garut.

“ Dengan dilaksanakannya kegiatan non fisik ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat percaya diri dan cinta kepada tanah air. Serta sebagai kesiap siagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,” ungkap Danramil Banyuresmi Kapten Inf Enjang.

Selain Danramil Banyuresmi, Danramil Malangbong Kapten Chb Sobirin menjelaskan, " Kemerdekaan Indonesia sebagai jembatan Emas yang harus diisi oleh seluruh warga negara yang ada di Republik tercinta ini.

“ Kita semua bisa mengabdi untuk Negeri ini, sesuai kapasitas Profesi dan Potensi diri, Baik itu dari kalangan TNI, Polri, PNS, Pengusaha, Pedagang, Petani, Nelayan dan Profesi lain,” Pungkasnya.

(Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA