Breaking News

Bansos Kementan RI Diperuntukan Buruh Tani Dan Petani Penggarap




Karawang, beritaekspos.com -Sekitar 1.363 orang penerina Bantuan Sosial (bansos) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia telah mencairkan bantuan uang tunai  tersebut di Kantor Pos Giro Jatisari Kabupaten Karawang Jawa Barat Jumat, (18/7/2020) beberapa waktu lalu.

Penerima manfaat bansos tersebut diperuntukan bagi buruh tani dan petani penggarap yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Kepala UPTD Pertanian Jatisari,Luluk Risa Putri,SP.M.Si  menyampaikan bahwa proses pencairan bansos dari Kementan RI sudah selesai dengan kondusif di Kantor Pos Giro Jatisari.

"Alhamdulilah proses pencarian bansos Kementan RI sudah semuanya  sudah dicairkan oleh para penerima manfaat bansos,"katanya pada beritaekspos.com,Selasa(22/7/2020)

Dikatakan Luluk, data yang diusulkan ke Dinas Pertanian Karawang dari Kecamatan Jatisari sejumlah 3.348. Namun setelah di verifikasi Faktual oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Yang berhak menerima bansos sebanyak 1.363 penerima.

"Kita dari UPTD Pertanian Jatisari sudah mengusulkan banyak. Namun kewenangan yang dapat atau tidaknya bansos ada di Kemensos RI. Sebab buruh tani atau penggarap sawah tidak terdaftar sebagai penerima bansos. Kemungkinan besar yang bersangkutan sudah menerima bansos dari program bansos lainnya,"ungkapnya

Ia juga menjelaskan bansos uang tunai yang diterima para buruh tani dan petani penggarap senilai 600 ribu rupiah perbulannya. Pencairan bansos tersebut selama 3 bulan dengan jumlah uang tunai 1.8 juta rupiah.

"Bansos uang yang di cairkan penerima manfaat penanggulangan kesulitan ekonomi masa pandemi Covid 19. Sementara pencairan bansos uang tunai teesebut  ubtuk 3 bulan adalah 1.8 juta rupiah,"pungkasnya 

(dej/egi)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||