Breaking News

Air Bendung Barugbug Kembali Tercemar Limbah Industri



Karawang, beritaekspos.com - Kondisi air Bendungan Barugbug Desa Situdam Kecamatan Jatisari Karawang Jawa Barat. Kini air Bendungan Barugbung kembali menghitam,Rabu (22/7/2020)

Tercemarnya kembali air Bendungan Barugbug  oleh limbah industri disesalkan oleh Kepala Desa Situdam, Iwan Kurniawan. 

Menurut Iwan Kurniawan tercemarnya kembali air Bendungan Barugbug oleh limbah industri kiriman dari luar Kabupaten Karawang akan berdampak kurang baik pada lingkungan pemukiman warga.

Pasalnya,air hitam kelam itu menimbulkan bau menyengat hidung. Selain itu, air tersebut dipergunakan untuk mengairi areal pertanian di wilayah Desa Situdam dan desa lainnya.

"Saya mohon bagi pihak terkait yakni pabrik atau industri yang kembali buang air limbah  melalui bantaran sungai Cilamaya segera di stop oleh pihak berwajib," katanya pada beritaekspos.com, Rabu,(22/7/2020)

Apalagi lanjut Iwan, sudah menjadi rahasia umum adanya aliran air limbah berasal dari industri yang kerap buang air limbah. 

Ia meminta pada pihak pemerintahan Provinsi Jawa Barat melalui dinas terkait agar segera turun ke lokasi Bendungan Barugbug.

"Mohon kepada dinas terkait di tingkat pemerintahan Jawa Barat. Untuk segera lakukan sidak ke Bendungan Barugbug,"pungkasnya (dej/egi)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||