Breaking News

Dandim 0611/Garut, Meninjau Lokasi Tanah longsor, dan Bangunan MTS Roboh Dampak Gempa



GARUT, beritaekspos.com - 
Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo ,S.Sos meninjau lokasi tanah longsor di Kp. Pasirkaliki Desa Sukamulya Kecamatan Pakenjeng Kabupaten. Garut dan lokasi bangunan yang terdampak gempa Garut. Sabtu, 27 April 2024

Wilayah kampung Pasir Kaliki sebelumnya diguyur hujan sepanjang hari menyebabkan terjadinya pergeseran tanah sepanjang sekitar 390 meter. 

Pada saat meninjau lokasi tersebut Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo,S.Sos, mengingatkan unsur Forkopimcam Pakenjeng yang turut mendampingi untuk mengingatkan warga agar lebih hati-hati. 

Selanjutnya Dandim 0611/Garut didampingi unsur Forkopimcam meninjau lokasi bangunan sekolah MTS di Kampung Negla RT 05 RW 01 Desa Neglasari Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut yang terdampak gempa Garut. 

Akibat terjadinya gempa tersebut ruangan kelas di MTS mengalami roboh sehingga menyebabkan terganggunya aktivitas belajar mengajar di Sekolah tersebut, sehingga saat ini untuk belajar siswa, memanfaatkan ruangan yang ada serta mushola sehingga proses belajar mengajar masih bisa berlangsung. Apalagi saat ini siswa kelas 3 sedang menghadapi ujian.

Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo,S.Sos, menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dalam menangani bencana alam yang terjadi. Hal itu disampaikan oleh Dandim saat meninjau lokasi pergeseran tanah dan lokasi bangunan yang terdampak gempa Garut.

"Dandim juga memerintahkan kepada seluruh Danramil dan Babinsa yang ada di wilayah untuk senantiasa memantau situasi wilayahnya, mengingat musim penghujan masih berlangsung yang setiap saat dapat menimbulkan bencana,"

Menurutnya Kodim 0611/Garut sudah berkomitmen dan selalu siap bersama warga dan pemerintah daerah dalam penanganan segala bentuk kejadian bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Garut. Kodim 0611/Garut akan selalu berkordinasi dengan Pemda Kabupaten Garut, dan BPBD KabupatenGarut, serta dengan pararelawan yang ada. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA