Breaking News

Satlantas Polres Karawang Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Masyarakat




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas, anggota Satlantas Polres Karawang Bripka Syarif Hidayat melaksanakan rutinitas kegiatan patroli dialogis.

Pasalnya, kegiatan dialogis kali ini ditujukan kepada masyarakat Desa Karangsinom, Kecamatan Tirta Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/3/2024).

Seperti yang diketahui, patroli dialogis dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan Kamseltibcarlantas, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SH., M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono., SH., MM., CHRA menjelaskan, bahwa patroli dialogis adalah salah satu sarana untuk mengetahui seputar informasi maupun masukan terkini terkait Kamseltibcarlantas.

"Hal itu tentu saja untuk memaksimalkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Karawang," AKP Lucky Martono., SH., MM., CHRA.

Di sisi lain, Kanit Kamsel Satlantas Polres Karawang Iptu Aan Juanda menambahkan, selain untuk melihat secara langsung aktivitas masyarakat, tak lupa pihaknya menyampaikan pesan-pesan keselamatan di jalan raya, agar dapat dipatuhi oleh mereka.

Tujuannya agar mereka mampu mengantisipasi gangguan Kamseltibcatlantas, sekaligus mampu untuk berlaku tertib dalam berlalu lintas.

"Mari kita tumbuhkan keakraban satu sama lain, agar kekompakan tetap terjaga, yang nantinya bisa meningkatkan kebersamaan di dalam memelihara lingkungan yang harmonis dan tertib," kata Iptu Aan Juanda.

Seperti yang dilakukan personel Unit Kamsel Satlantas Polres Karawang Bripka Syarif Hidayat, mengingatkan para masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap gangguan Kamseltibcarlantas.

Oleh karena itu jadilah masyarakat yang baik, sadar hukum, taat aturan dan patuh pada kebijakan pemerintah.

"Jika suatu waktu terjadi gangguan kamtibmas, segera melaporkannya ke Kantor Polisi terdekat, atau bisa menghubungi Lapor Pak Kapolres," pungkas Kasat Lantas.

(Jajang S) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA