Breaking News

Berkah Ramadhan Jelang Buka Puasa SMKN 1 Banyusari Bagikan Takjil Gratis Pada Pengendara Yang Melintas.




KARAWANG, beritaekspos.com - 
SMKN 1 Banyusari Karawang bagikan takjil gratis pada pengguna jalan yang melintasi di depan SMKN 1 Banyusari terlihat Kepala Sekolah guru dan para siswa yang tergabung dalam ekskul Pramuka sedang bagikan takjil gratis. Rabu (27/03/2024) 


 ‘’Kami masih diberi kesempatan menebarkan kebaikan dibulan suci Ramadan tahun ini. Yakni dengan berbagi takjil paket makanan dan minuman berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas,” tutur Kepala SMKN 1 Banyusari Abdul Haris disela kegiatan.

Menurutnya, siswa – siswi di sekolah yang dinakhodainya memang menggunakan momen Ramadan untuk melakukan aksi sosial berbagi kebaikan. Mereka mewujudkannya dengan membagikan takjil buka puasa kepada pengguna jalan yang melintas depan sekolah tersebut. Tak hanya itu, beberapa warga sekitar pun mendapatkan takjil gratis.

 ‘’Kegiatan ini bertajuk “RANTANG PRAMUKA”. Kami berharap dapat melatih dan memupuk jiwa sosial para siswa untuk saling berbagi. Semoga pada Ramadan ini mendapatkan rahmat, berkah, dan pengampunan untuk yang melaksanakan,’’ imbuh Kasek.

Menariknya, kegiatan ini tidak hanya melibatkan anggota Pramuka, tapi juga kepala sekolah, wakasek, dan juga guru.

‘’Sehingga kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antar siswa,’’ beber Kasek.

Para siswa terlihat antusias dalam menjalankan aksi sosial ini. Hal serupa juga terlihat dari wajah para penerima takjil gratis yang nampak senang dan bersyukur. Sehingga suasana bagi takjil tampak humanis dan mendapat respon bagus dari para pengendara yang sedang ngabuburit.

“Harapannya, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali. Sehingga bisa membentuk penguatan karakter siswa dalam bersosial,’’ pungkasnya

(Egi) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA