Breaking News

*Sambut Hari Paskah, Satgas Yonif 310/KK Ajak Warga Bersihkan Gereja St. Yohanes*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Kontribusi positif dalam kegiatan keagamaan menjelang perayaan Paskah, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK laksanakan pembersihan disekitaran Gereja St. Yohanes dalam memperkuat sinergitas dengan masyarakat yang ada di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jumat (29/3/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukannya ini menunjukan kepedulian personil Satgas Yonif 310/KK dalam menjaga kebersihan dan kerapihan Gereja. TNI akan selalu berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial bersama masyarakat seperti halnya gotong royong dalam memelihara kebersihan dan keindahan tempat ibadah.

"Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin," terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan, kegiatan pembersihan lingkungan disekitar rumah ibadah ini dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani yang berada di Kampung Tatakra dan sekitarnya yang akan dirayakan pada minggu ini.

Dalam pelaksanaannya, Danpos Tatakra Letda Inf Simanullang beserta personil Satgas dan warga sekitar secara bergotong royong membersihkan Gereja satu-satunya yang dimiliki kampung tersebut. Target pembersihan kali ini adalah pemotongan rumput-rumput liar, pembersihan sampah-sampah plastik dan area dalam Gereja pun tak luput dibersihkan.

"Kita harapkan pada perayaan Paskah nanti, Gereja ini sudah dalam keadaan bersih, sehingga warga dapat beribadah dengan nyaman," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Celcius Ball (63) selaku Kepala Kampung mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK karena telah mengajak warganya untuk bersama-sama menyambut Paskah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Saya mewakili warga kampung sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Pos Tatakra, karena sudah ikut membantu menyiapkan Hari Paskah, semoga Tuhan selalu memberkati mereka (personil Satgas) dalam setiap pelaksanaan tugasnya," tutur Celcius Ball.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA