Breaking News

Satgas Yonif 310/KK Gelar Patroli Simpatik Di Perbatasan RI-PNG





Dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik dengan warga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 310/Kidang Kancana (KK) melaksanakan Patroli Simpatik dan Layanan Kesehatan di Kampung Batom Distrik Batom Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (2/9/2023).

Demi terciptanya situasi keamanan di daerah yang dianggap rawan agar tetap kondusif, dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas banyak cara yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 310/KK diantaranya melaksanakan Patroli Simpatik dan Layanan Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satgas merupakan kegiatan rutinitas dalam usaha menjaga wilayah penugasan agar tetap aman.

"Ini merupakan program teritorial kami dalam misi mendekatkan diri kepada warga perbatasan, kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonif 310/KK warga merasa aman dan nyaman, "Ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Unggalom Letda Inf Eko Effendi menambahkan selain patroli wilayah, personel Satgas melakukan layanan kesehatan karena banyak warga yang tidak sempat berobat ke Puskesmas, selain jaraknya yang cukup jauh, tenaga medis dan obat obatan pun terbatas.

"Kegiatan ini bertujuan agar terjalin hubungan yang baik antara TNI dan rakyat sehingga mendukung dalam pelaksanaan tugas kami, jika dikemudian hari ada informasi yang berkembang di wilayah ini, masyarakat tidak ragu untuk menyampaikan," imbuhnya.

Agustinus (46) salah satu warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan buah hatinya sedang sakit mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK karena dengan apa yang dilakukan personel Satgas sangat membantunya.

"Puji Tuhan, Bapak TNI hadir saat kami membutuhkan, terima kasih atas apa yang telah Bapak TNI lakukan kepada kami,"Ucapnya.

Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK. 

BACA JUGA BERITA LAINNYA