Breaking News

UPZ Kecamatan Cikembar Gelar Exspose Zakat dan Berikan Reward Kepada 10 UPZ DKM Tingkat Desa




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Unit Pengumpul Zakat UPZ Kecamatan Cikembar, Gelar Exspose Zakat sekaligus Silaturahmi Ulama dan Umaroh Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi tahun (2023/1444 H).


Exspose Zakat dilangsungkan diaula kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 2 September 2023. dengan mengusung tema "Berdaya Bersama Zakat (BeBeZa) Cikembar Jembar Peduli Jeung Someah"

Hadir dalam acara tersebut, Ketua UPZ Kecamatan Cikembar, Camat Cikembar, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Kabag Kesra Kabupaten Sukabumi, Ketua MUI kecamatan Cikembar,  para kepala Desa, Tokoh Agama, dan UPZ DKM tingkat desa.

Ketua UPZ Kecamatan Cikembar, Ijam Jamaludin mengatakan, UPZ Kecamatan Cikembar untuk ketiga kalinya berturut-turut mendapatkan Baznas Award tingkat Kabupaten Sukabumi.

"Ini adalah berkat kerjasama dari semua lapisan masyarakat, juga dari pemerintah Kecamatan dan pemerintahan desa serta kelembagaan yang ada,"Kata Ijam Jamaludin kepada Beritaekspos.com Sabtu (02/09/2023).

Ijam menjelaskan, Dalam Exspose Zakat ini, UPZ Kecamatan Cikembar memberikan reward penghargaan kepada sepuluh UPZ DKM tingkat desa. sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dalam capaian tertinggi pengumpulan Zakat infak dan sedekah.

UPZ Kecamatan Cikembar setiap tahunnya selalu memberikan motivasi kepada UPZ DKM tingkat desa dalam peningkatkan Zakat di masyarakat.

Dengan adanya Exspose Zakat ini, diharapkan, masyarakat akan bertambah kesadarannya, selalu terus bergabung dalam menyalurkan zakatnya kepada badan zakat yang resmi."Ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma menyampaikan, saya memberikan Apresiasinya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada UPZ Cikembar atas prestasi terbaik yang diraihnya dalam penghimpunan Zakat Infak dan Sedekah.

Tentunya pemerintahan Kecamatan Cikembar, dari mulai Camat, Danramil, Kapolsek, kemudian para kepala desa, para Kiyai, para tokoh alim ulama, dan UPZ, dengan kolaborasi dan sinergitas yang dilakukan oleh mereka menempatkan Cikembar menjadi salahsatu kecamatan didalam pengumpulan pendistribusian Zakat infak sedekah terbaik di Kabupaten Sukabumi."Ujar H. Unang Sudarma.

Baznas Kabupaten Sukabumi juga memberikan penghargaan atau Reward kepada UPZ Cikembar berupa kendaraan satu unit sepeda motor dan juga yang lainnya.

"Ini harus dijadikan contoh oleh UPZ-UPZ Kecamatan  yang lainnya, termasuk UPZ di lembaga-lembaga tingkat desa,"Pungkasnya. (Ade/Ois).
BACA JUGA BERITA LAINNYA