Breaking News

SD Negeri 1 Wanaraja, Rutinitas Gelar Santuni Anak Yatim di Hari Jum'at




GARUT, beritaekspos.com - 
Sekolah SD Negeri 1 Wanaraja gelar rutinitas hari jum'at santuni Anak- anak yatim, ucap Kepala Sekolah SD Negeri 1 Wanaraja, bertempat di Sekolah SDN 1 Wanaraja, Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut. Sabtu 05 Agustus 2023.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Wanaraja Agus Koswara, S.Pd, menjelaskan, kegiatan menyatuni anak yatim tersebut merupakan bentuk perhatian pihak sekolah terhadap 30 siswa siswi anak yatim, talah berjalan lama yang dilaksanakan setiap hari Jum'at secara berkala.


"SDN 1 Wanaraja, menyatuni siswa siswi yatim dilaksanakan tiap hari Jum'at, dimana anggarannya itu bersumber dari kepadulian guru PNS, ASN PPPK, Guru Honorer, para dermawan orang tua siswa, dan juga dari urunan siswa yang mampu, untuk mendidik jiwa sosial," ujarnya.

Lanjut Agus Koswara, Alhamdulillah hari jumat kemarin tanggal (04/08/23) ada pemberian infaq dan shodaqoh dari orang tua siswa untuk 30 siswa yatim secara secara bersama dalam kegiatan pengajian rutin, imbuhnya.

Menurutnya, kita sebagai umat Islam disarankan untuk betul-betul memperhatikan anak yatim, itulah yang menjadi landasan dan motivasi bagi pihak sekolah dalam berbagai rezeki, dengan tujuan untuk membantu siswa dalam hal jajan atau untuk kebutuhan lainnya," jelas Agus Koswara.

Hal senada disampaikan Guru PAI
Rosmawati, S.Pdi, kegiatan menyantuni anak yatim ini, Alhamdulillah mendapat dukungan dari bapak kepala sekolah, semua para guru dan orang tua siswa, serta para siswa yang mampu, terkait kegiatan sosial dan keagamaan, ungkapnya.

Rutinitas menyatuni anak yatim-piatu itu sudah lama dirintis sejak tahun 2007 hingga sekarang, tetapi kalau dulu tidak ditentukan harinya, kalau sekarang kegiatan santunnya dipadukan dengan acara keagamaan dihari Jumat, dengan adanya kegiatan santunan tersebut, meskipun sedikit tetapi kita harapkan keberkahan, dan bentuk perhatian pihak sekolah, pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA