Breaking News

Kepala UPT Wisata Situ Bagendit Laksanakan Pemeliharan di Wilayah Zona III Nusa Kelapa, Sambut Kedatangan Bupati Garut






GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala UPT Wisata Situ Bagendit Iwan Siswanto,S.Ip melaksanakan pemeliharaan dengan pegecetan di kawasan zona wisata III Nusa Kelapa, berlokasi di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Selasa, 02 Mei 2023.

Menurut Kepala UPT Wisata Situ Bagendit Iwan Siswanto, S.Ip, menjelaskan kegiatan pemeliharaan, penataan dan juga pengecatan ini, merupakan persiapan akan kedatangan Bupati Garut, Bapak Dr. H. Rudy Gunawan SH, MH, MP, ke zona III, dalam rangka silaturahmi halal bihalal, dan penataan kembali wisata Situ Bagendit khususnya di wilayah Nusa Kelapa, yang terdapat icon mesjid terapung, ungkapnya.

"Pengecatan, pembersihan sampah, pemotongan rumput, dan juga penataan kembali di bulan Mei ini, direncanakan adanya pembersihan eceng gondok, dan pengerukan tanah, sehingga diharapkan mudah-mudahan get tiga kedepannya akan lebih bagus lagi"

Sebelumnya pemeliharaan, kita terus-menerus fukus di zona I, sekarang kita melangkah ke zona III, mudah-mudahan semuanya menjadi kondusif, bersih, dan akan dijadikan percontohan, sehingga pengunjung juga lebih ramai, lebih tertarik lagi dalam menikmati objek Wisata Situ Bagendit"

Lanjut Iwan, mengenai adanya kekurangan pengunjung ke lokasi zona III /(get III) yang terdapat masjid apung, mungkin karena lokasi zona III ini kendalanya mobil bis tidak bisa masuk, jangkauannya terlalu jauh, tapi kedepannya Insyaallah setelah adanya jalan tol nanti, kita bikin gerbang khusus yang akan melintas masuk ke objek wisata zona III ini.

Selajutnya mengenai kios-kios, kedepannya Insya Allah kita koordinir dengan pengurus di sini, untuk mengefektifkan bahwa kios tersebut harus secepatnya dipergunakan, karena fasilitas dari pemerintah sudah diberikan, tinggal pelaku usahanya ada kekompakan, yang didukung oleh tokoh masyarakat Desa Sukamukti, dan BUMDesnya, untuk mengisi tempat tersebut.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut dengan sapan Agis (Agus Ismail) mengatakan, pengecetan ini merupakan bagian dari pemeliharaan aset negara, kita juga meningkatkan apa namanya performance di get III, di sekitaran masjid apung sebagai destinasi icon wisata situ Bagendit yang ada di Pulo Nusa Kelapa, dengan menara yang menjulang tinggi.

Selain itu bentuk ungkapan terimakasih kepada Bupati Garut, Bapak Dr. H. Rudy Gunawan SH MH MP, yang telah memberikan arahan untuk kemajuan destinasi wisata Bagendit, ungkapnya.

Diketahui bersama, Insya Allah hari Jum'at besok, Pak Bupati dan usuur Forkopimda akan bersilaturahmi halal bihalal di tempat ini, sekaligus dimulainya penataan kembali wisata Bagendit di zona III, Nusa Kelapa yang ada di Desa Sukamukti Banyuresmi.

Kita berharap get III ini menjadi destinasi wisata alam, kita akan menambah beberapa fasilitas, baik perbaikan taman hias, maupun penanaman berbagai jenis pohon, sehingga para wisatawan nantinya bisa menikmati dan mematik buah-buahan segar yang ada di wilayah Nusa Kelapa ini. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA