Breaking News

Kepala Pasar BUMDes Baraya Desa Banyuresmi, Terus Meningkatkan Kemanan




GARUT, beritaekspos.com -  
Kepala Pasar BUMDes Baraya Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi Dian Nurdiana, meningkatkan pengamanan dilingkungan pasar, guna mencegah kejahatan. ucapnya saat ditemui di ruang keamanan. Sabtu, 20 Mei 2023.

Menurut Dian Nurdiana, seiring dengan adanya peningkatan pengunjung kepasar Banyuresmi dari 50% menjadi 70 %, terdapat pemiingkatan 20%, maka untuk keamanan pun ditingkatkan.

Lanjut Dian, adanya peningkatan pengunjung ke pasar BUMDes Baraya Desa Banyuresmi ini, karena di pasar baraya desa banyuresmi terkenal harga sembakonya paling murah di kabupaten garut.

"Masalah keamanan, setiap petugas unit keamanan terus berjaga dengan melibatkan banyak tim, serta memberikan himbauan melalui pengeras suara dan memantau CCTV tersembunyi selama 24 jam, baik terhadap para pengunjung pasar, ataupun para pemilik pasar, selain itu ada tiga personil yang ditugaskan untuk mengintai bagi orang yang dicurigai" ujarnya

Selain itu terhadap konsumen atau pengunjung dihimbau untuk tetap berhati-hati dengan barang bawaannya, dan tidak memakai perhiasan berlebihan, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan

Secara karakteristik jamret beraksi bila melihat ada anak perempuan yang memakai jilbab, sehingga yang diambil perhiasannya, dan juga pencuri barang dagangan saat pemilik kios atau los sedang lengah, imbuhnya

Selain itu untuk antisipasi kebakaran diwilayah pasar baraya desa banyuresmi, kami sebagai pengelola sudah menyediakan APAR sebanyak 7 unit, untuk penanganan api ringan saja.

Diharapkan bagi pemilik kios, los, untuk bersama-sama ikut menjaga kebersihan dilingkungan pasar, dan waspada dalam hal kosleting listrik, tandasnya.

Ditempat yang sama Wisnu Permana, menjelaskan peristiwa kejahatan terjadi haya ditahan 2023, sementara untuk tahun sebelumnya tidak ada, pelaku menjamret kalung emas, terjadi setelah hari raya Idul Fitri 1444 H, meski begitu pelaku di tangkap dan diamankan pihak kepolisian, ucapanya.

Adapun mengenai premanisme dilingkungan pasar BUMDes baraya desa banyuresmi tidak ada, dan keamanan parkir pun tetap terjaga. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA