Breaking News

Tim UPRC Polres Garut Polda Jabar, Bubarkan Aksi Balap Liar




GARUT, beritaekspos.com -  
Tim UPRC (Unit Patroli Reaksi Cepat) Sat Samapta Polres Garut membubarkan aksi balap liar di jalan Patriot, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada Minggu malam, 02 April 2023.

Sejumlah pelaku balap liar di jalan Patriot ini lari berhamburan ketika melihat personel tim UPRC Sat Samapta Polres Garut.

Namun, personel tim UPRC dapat mengamankan sekelompok pemuda yang terlibat aksi balap liar tersebut.

“Pada malam itu, anggota kami sedang melakukan patroli presisi rutin yang dilakukan pada malam hari hingga menjelang sahur.

Kemudian, pada saat melaksanakan patroli ke jalan Patriot, anggota kami menemukan sekelompok pemuda yang sedang melakukan aksi balap liar dan langsung membubarkan serta mengamankannya.” Ujar Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. melalui Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E.

Sekelompok pemuda yang terlibat aksi balap liar diamankan dan diperiksa, begitu pun kendaraannya. 

Setelah diamankan dan diperiksa, kemudian mereka dibawa ke Mako Polres Garut untuk diberikan teguran secara lisan dan pembinaan berupa pesan kamtibmas, bahwa aksi balap liar merupakan tindakan yang melanggar hukum dan dapat membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lain.

“Kami langsung amankan ke Mako Polres Garut untuk ditindaklanjuti dan diberikan pembinaan agar mereka tidak mengulangi hal tersebut dikemudian hari.” pungkas Masrokan.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA